Kompas TV regional berita daerah

Antusias Siswa di Hari Pertama Masuk Sekolah

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 17:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Senin (18/7/2022) pagi ini, ratusan  siswa SD 2 Palapa Bandar Lampung tampak antusias saat hari pertama masuk sekolah.

Terlebih, bagi siswa baru yang kebanyakan didampingi oleh para orang tua. Hal ini sengaja dilakukan agar di hari pertama sekolah, anak bisa beradaptasi dengan lingkungan dan teman di sekolah.

“Ya, kan hari pertama kasian, bingung juga. Kalau kita anter, biar tenang gitu (anak) lihat ibunya, gitu,” kata Ludia orang tua siswa.

Baca Juga: Mahasiwa Unila Palsukan Tanda Tangan Gugatan UU IKN

Tak hanya siswa sekolah dasar, ratusan siswa di SMP Negeri 1 Bandar Lampung juga sudah mengikuti hari pertama masuk sekolah.

Tri Priyono selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Bandar Lampung menyebut, di hari pertama sekolah, para siswa dikumpulkan di dalam ruang aula sebagai masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS.

“Mengikuti hari pertama kegiatan MPLS yang akan dilakukan selama 5 hari ke depan. Mudah-mudahan begitu mengikuti kegiatan MPLS, anak-anak bisa langsung mengikuti kegiatan pembelajaran,” sebutnya.

Baca Juga: Asyik Pakai Sabu, Tiga Kakak Beradik Diringkus Polisi

Selain itu, meski sudah mengikuti pembelajaran secara luring, baik siswa SD hingga SMP tetap wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti mengenakan masker dan mencuci tangan.

#haripertamasekolah #mpls #prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x