Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 di Kota Semarang Naik Lagi

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 11:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Angka kasus Covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali meningkat pada pertengahan bulan Juli 2022, sebelumnya kenaikan kasus ini telah diprediksi sejak bulan lalu. Meskipun mengalami kenaikan, kondisi ini masih bisa dikendalikan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Per Kamis (14/7/2022) tercatat sebanyak 42 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 17 orang diantaranya dirawat di rumah sakit karena memiliki komorbid, sementara lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Sebelum Idul Adha kurang lebih sekitar 30 orang. Jadi sekarang kisarannya sekitar 40-an orang, jadi tidak terlalu tinggi," kata Noegroho Edy, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Kenaikan kasus Covid-19 di Kota Semarang terjadi setelah Idul Adha dan bertepatan sekolah tatap muka. Untuk itu, dinas kesehatan mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera melengkapi dosis vaksin booster.

#semarang #covid-19 #dinaskesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.