Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 di Kota Semarang Naik Lagi

Senin, 18 Juli 2022 | 11:18 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Angka kasus Covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah, kembali meningkat pada pertengahan bulan Juli 2022, sebelumnya kenaikan kasus ini telah diprediksi sejak bulan lalu. Meskipun mengalami kenaikan, kondisi ini masih bisa dikendalikan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Per Kamis (14/7/2022) tercatat sebanyak 42 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 17 orang diantaranya dirawat di rumah sakit karena memiliki komorbid, sementara lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Sebelum Idul Adha kurang lebih sekitar 30 orang. Jadi sekarang kisarannya sekitar 40-an orang, jadi tidak terlalu tinggi," kata Noegroho Edy, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Kenaikan kasus Covid-19 di Kota Semarang terjadi setelah Idul Adha dan bertepatan sekolah tatap muka. Untuk itu, dinas kesehatan mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera melengkapi dosis vaksin booster.

#semarang #covid-19 #dinaskesehatan

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x