Kompas TV olahraga kompas sport

Greysia Polii Ungkapkan Kelegaannya Setelah Apriyani/Fadia Menangkan Singapore Open 2022

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 08:04 WIB
greysia-polii-ungkapkan-kelegaannya-setelah-apriyani-fadia-menangkan-singapore-open-2022
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat menjadi juara di Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Setelah pasangan ganda putri anyar Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan gelar juara Singapore Open 2022, Greysia Polii mengungkapkan kelegaannya. Greysia merupakan mantan pasangan Apriyani, yang bersama-sama memenangkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam laman Instagram-nya, Greysia Polii menuliskan, “Melalui Apri dan Fadia ini, saya merasa pilihan yang saya ambil untuk memutuskan berhenti sebagai atlet professional adalah sangat tepat dan pas banget.”


 

Menurutnya, dia sangat bersyukur ketika memutuskan untuk pensiun sebagai atlet profesional, kini generasi penerus di nomor ganda putri telah siap di level ganda putri dunia.

Baca Juga: Singapore Open 2022: Nyaris Tak Bermain karena Cedera, Apriyani/Fadia Bersyukur Bisa Juara

“Melalui kenyataan ini, saya yakin bahwa ketika kita fokus memberikan yang terbaik yang kita bisa, tulus apa adanya, jujur dapat dipercaya, tanpa memikirkan keuntungan apapun, kita akan dipercaya hal besar nantinya. Saya bisa rasakan dampak positif buat banyak orang, buat bangsa ini dan bersyukur Tuhan telah membuat saya sadar akan hal ini, jauh sebelum hari ini ada,” ujarnya.

Kelegaan Greysia beralasan melihat penampilan Apriyani/Fadia yang cukup meyakinkan. Dalam Singapore Open 2022, Apriyani/Fadia menekuk lawan asal China dengan dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-17 hanya dalam durasi 39 menit. Catatan waktu ini merupakan yang kedua tercepat dalam laga final Singapore Open 2022. 

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Tekuk Pasangan China, Apriyani/Fadia Juara!

Sedangkan catatan waktu tercepat nomor wahid diraih oleh pasangan ganda campuran asal Thailand, yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dechapol/Sapsiree memastikan kemenangan pada final Singapore Open 2022 dalam durasi 37 menit atau dua menit lebih cepat daripada Apriyani/Fadia.

Sebelumnya, Apriyani/Fadia juga memenangkan medali emas dalam SEA GAMES 2021, juara Malaysia Open 2022, dan runner-up Indonesia Master 2022. 



Sumber : Instagram @greyspolii

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.