Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Resmi Umumkan Kesepakatan Boyong Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam

Minggu, 17 Juli 2022 | 22:10 WIB
manchester-united-resmi-umumkan-kesepakatan-boyong-lisandro-martinez-dari-ajax-amsterdam
Manchester United mengumumkan kesepakatan untuk memboyong Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. (Sumber: Twitter @LisandrMartinez)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United resmi mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk memboyong Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam. 

Kesepakatan tersebut diumumkan Setan Merah dalam pernyataan resmi mereka, Minggu (17/7/2022). 

Transfer Lisandro Martinez akan selesai setelah sang pemain menjalani tes medis serta mendapatkan visa untuk berada di Inggris. 

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer bek internasional Argentina Lisandro Martinez, dengan syarat medis, persyaratan pemain sedang diselesaikan, dan persyaratan visa Inggris," bunyi pernyataan resmi klub. 

Dilansir dari BBC Sports, Manchester United setuju untuk membayar biaya transfer senilai 67 juta euro (Rp1 triliun) kepada Ajax untuk membawa Martinez ke Old Trafford.


Baca Juga: Jelang Pindah ke Manchester United, Ajax Amsterdam Larang Lisandro Martinez Ikut Latihan

Pemain berusia 24 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Lisandro Martinez didatangkan Ajax Amsterdam dari klub Argentina, Defensa Justicia, pada 2019 silam. 

Selama tiga tahun di Belanda, Martinez telah mencatat 120 penampilan. Dia juga sudah mempunyai tujuh caps bersama Timnas Argentina. 

Dengan bergabung ke Manchester United, Lisandro Martinez akan kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Ajax, Erik ten Hag. 

Bersama Ten Hag, Martinez mampu memenangi dua gelar Eredivisie pada musim 2021 dan 2022 serta satu Piala Belanda pada 2021.

Lisandro Martinez akan menjadi rekrutan ketiga Manchester United musim ini yang sebelumnya telah mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord dan mengumumkan transfer Christian Eriksen.

Baca Juga: Manchester United Resmi Rekrut Christian Eriksen dengan Kontrak Tiga Tahun


Sumber : BBC Sports

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x