Kompas TV video vod

[FULL] Sri Mulyani soal Isi Pertemuan Jokowi dengan IMF, dari G20 hingga Kinerja Ekonomi Indonesia

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 20:09 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

BOGOR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menerima Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva Dana Moneter Internasional (IMF) berserta tim di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (17/7). 

Saat memberikan keterangan seusai mendampingi Presiden Jokowi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan bahwa IMF menilai perekonomian Indonesia dalam kondisi baik.

Baik dari kinerja ekonomi, pertumbuhan, neraca pembayaran yang mengalami surplus perdagangan selama 26 bulan berturut-turut, dan sisi inflasi yang berada di bawah 5 persen. 

"Paling penting yaitu sinkronisasi dan kerja sama kebijakan moneter fiskal dari Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan untuk bisa menjaga untuk tetap bekerja secara harmonis karena ini akan membantu menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia," ucap Sri Mulyani. 

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Prediksi Krisis Pangan Dunia Makin Memburuk

Selain itu, Menkeu menyebut bahwa dalam pertemuan tersebut Direktur Pelaksana IMF, Kristalina juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia atas penanganan pandemi Covid-19. 

"Selanjutnya kita tentu berharap kondisi Indonesia yang membaik ini tetap dijaga karena nanti Bapak Presiden akan menjadi tuan rumah (KTT G20) pada bulan November," tandasnya.

Video Editor: Agung Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x