Kompas TV olahraga kompas sport

Frenkie de Jong Sebenarnya Ingin ke Manchester United tapi...

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 18:13 WIB
frenkie-de-jong-sebenarnya-ingin-ke-manchester-united-tapi
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, sebenarnya ingin bergabung ke Manchester United tapi tak mau mengungkapkannya karena masih berupaya untuk menagih gajinya yang belum dibayarkan. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dilaporkan sebenarnya tertarik ingin bergabung ke Manchester United meski di media dia selalu menyatakan ingin bertahan di Camp Nou. 

Setan Merah telah menjadikan transfer pemain internasional Belanda itu sebagai prioritas utama mereka pada musim panas ini.

Pekan lalu, Man United telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona perihal transfer De Jong dengan nilai 72 juta pound atau sekitar Rp1,2 triliun. 

Tapi, transfer tersebut terhambat karena utang gaji 17 juta pound (Rp302 miliar) yang harus dibayarkan Barcelona kepada De Jong. 

Selain itu, ada pula keraguan apakah mantan pemain Ajax itu memang mau berseragam Manchester United.

Namun menurut laporan The Sun, Minggu (17/7/2022), para petinggi di Old Trafford yakin bahwa De Jong tetap akan bergabung dengan klub di musim panas ini. 

Meski nama De Jong saat ini masuk dalam nama skuad Barcelona yang akan menjalani tur di Amerika Serikat selama dua pekan, pihak Manchester United tetap yakin sang pemain bakal datang ke Old Trafford.


Baca Juga: Manchester United Tidak Akan Menyerah Bujuk Frenkie de Jong Bergabung

De Jong Sebenarnya Bersedia untuk Berseragam Manchester United

Transfer De Jong ke Man United ini bisa jadi merupakan saga terpanjang dalam jendela transfer di musim panas ini. 

Menurut Mirror, MU bahkan siap menunggu hingga hari terakhir bursa transfer untuk mengamankan jasa De Jong.

Mereka tahu bahwa pernyataan De Jong yang tetap ingin bertahan di Barcelona adalah salah satu upaya agar utang gajinya segera dibayar. 

Tapi secara pribadi, dia bersedia pindah ke Inggris di mana dia sudah menjalin komunikasi yang intens dengan manajer Setan Merah, Erik Ten Hag, untuk pindah ke Manchester United.

De Jong dan agennya, Ali Dursan, merasa jika mereka mengungkapkan keinginan untuk bergabung dengan Man United secara terbuka, itu akan melemahkan posisi mereka untuk menagih gaji yang belum dibayarkan. 

Hal inilah yang sempat membuat penggemar Manchester United bingung kenapa klub mereka mengejar pemain yang enggan bergabung. 

Namun CEO Richard Arnold dan Direktur Sepak Bola John Murtough yang sadar akan strategi De Jong tersebut, memutuskan untuk tak berhenti mengejar pemain berusia 25 tahun itu. 

Apalagi Ten Hag sendiri juga tak memberi alternatif nama gelandang lain untuk didatangkan ke Old Trafford. 

Pelatih asal Belanda itu yakin bahwa De Jong akan menjadi pemain paling penting di skuadnya, di samping fakta bahwa dia adalah pemain pertama yang diajak bicara Ten Hag ketika setuju untuk melatih Manchester United pada April lalu.

Baca Juga: Manchester United dan Barcelona Sepakati Transfer Frenkie de Jong Rp1,25 Triliun



Sumber : The Sun

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.