Kompas TV regional agama

Jemaah Haji Wafat di Tanah Suci Asal Embarkasi Solo Bertambah Menjadi 9 Orang

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 14:57 WIB
jemaah-haji-wafat-di-tanah-suci-asal-embarkasi-solo-bertambah-menjadi-9-orang

Ilustrasi. Jemaah haji asal Jawa Tengah (Jateng) yang wafat di Makkah, Arab Saudi bertambah menjadi 9 orang. (Sumber: Straits Times)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV — Jemaah haji asal Jawa Tengah (Jateng) yang wafat di Makkah, Arab Saudi bertambah satu orang pada Sabtu (16/7/2022) sehingga menjadi sembilan orang.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin menyebutkan satu orang yang wafat atas nama Fanani Machfudz Masrichan (62), warga Karangmalang RT 04 RW 04, Gebog, Kabupaten Kudus.

Diketahui, jemaah asal Kebumen dari kelompok terbang (kloter) 8 itu wafat di BPHI, pukul 03.24 Waktu Arab Saudi (WAS), karena mengalami Cardiovascular Desease atau serangan jantung.

"Total yang wafat sebanyak 9 orang dengan rincian 1 orang di Madinah, 8 orang di Makkah," kata Sarip dalam keterangan tertulis, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga: Kisah Kamar Barokah di Mekkah, Dimanfaatkan Jemaah Haji Pasutri Memadu Kasih Usai Selesai Ibadah


Atas bertambahnya jumlah calon haji yang wafat, mewakili Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Sarip turut berduka cita.

Menurutnya, jemaah kloter 8 yang wafat rencananya akan tiba di Asrama Haji Donohudan pada hari Kamis (21/7/2022) mendatang.

Kendati demikian, jenazah telah dimakamkam di Tanah Suci tepatnya di Sharae, Makkah.

Selain itu ia juga melaporkan, hingga saat ini ada 14 haji asal Jateng yang sedang dalam perawatan di rumah sakit Arab Saudi.

Sementara itu, pada hari ini pihaknya sudah menerima kepulangan jemaah haji sebanyak tiga kloter dengan total 1.077 orang.

Adapun rincia ribuan jemaah yang datang, terdiri dari 1.065 jemaah haji dan 13 orang petugas dengan total jemaah haji yang masih di Arab Saudi sebanyak 14.361 orang.

Baca Juga: Kisah Warsini, Tukang Bubur Naik Haji di Dunia Nyata, Menanti Haji 12 Tahun sambil Jualan Bubur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.