Kompas TV regional peristiwa

Kapal yang Ditumpangi Anggota DPR Papua Hilang Kontak di Perairan Kepulauan Yapen

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 13:05 WIB
kapal-yang-ditumpangi-anggota-dpr-papua-hilang-kontak-di-perairan-kepulauan-yapen
Ilustrasi Laut. Kapal yang ditumpangi oleh seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua dilaporkan hilang kontak di perairan Kabupaten Kepulauan Yapen. (Sumber: pixabay.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAYAPURA, KOMPAS.TV – Kapal yang ditumpangi oleh seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua dilaporkan hilang kontak di perairan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kapal milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua tersebut hilang kontak sejak Sabtu (16/7/2022) sekitar 12.30 WIT.

Kapal tersebut berpenumpang delapan orang, termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Yonas Nusi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal membenarkan kejadian itu.

Baca Juga: Longboat Hilang Kontak, 4 Orang Nelayan Dalam Pencarian

“Benar ada laporan tersebut, kejadian itu baru dilaporkan oleh Marvin Rumkorem kepada anggota Polres Kepulauan Yapen, Minggu (17/7/2022) pukul 01.40 WIT,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

Kamal menjelaskan, kapal tersebut berangkat dari Jayapura pada Sabtu dini hari kemarin dengan tujuan Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Namun, sekitar pukul 12.00 WIT, salah satu penumpang menghubungi pelapor bahwa kapal yang mereka tumpangi sudah berada di sekitar Perairan Pulau Kurudu atau Tanjung Andei.

"Pukul 15.00 WIT pelapor mencoba menghubungi penumpang yang berada di kapal tersebut namun tidak bisa terhubung," kata Kamal.


Saat ini, pihak Polres Kepulauan Yapen sudah berkoordinasi dengan SAR untuk melakukan pencarian terhadap kapal itu.

Baca Juga: Detik-detik Tim SAR Evakuasi Pesawat Susi Air Rute Timika-Kampung Duma yang Hilang Kontak

“Polres Kepulauan Yapen sudah berkoordinasi dengan SAR Serui dan Polsek Yapen Timur untuk melakukan pencarian,” sambungnya.

Selain Yonas Nusi, tujuh penumpang lain yang ada di kapal tersebut adalah Jefri Robaha, Alex Donggori, Akwila Waromi, Derek Maniani, Andre Fonataba, Alfred Krisipu dan Kareni.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.