Kompas TV internasional kompas dunia

Gelombang Panas Guncang Eropa, Kebakaran Hutan Menggila di Spanyol, Portugal dan Prancis

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 05:55 WIB
gelombang-panas-guncang-eropa-kebakaran-hutan-menggila-di-spanyol-portugal-dan-prancis
Kebakaran hutan di dekat area pemukiman di n Alhaurin de la Torre, Malaga, Sabtu (16/7/2022). (Sumber: AP Photo/Gregorio Marrero)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

MADRID, KOMPAS.TV - Ribuan pemadam kebakaran berjuang menghadapi kebakaran hutan yang menggila di Spanyol, Portugal dan Prancis.

Kebakaran mhutan tersebut disebabkan oleh gelombang panas yang mengguncang Eropa dan tak menunjukkan tanda-tanda bakal mereda.

Di Spanyol, dekat Costa del Sol, sekitar 2.300 orang harus melarikan diri dari kebakaran hutan yang menyebar cepat di bukit Mijas.

Wisatawan di pantai di Torremolinos melihat gumpalanmasap besar membubung di perbukitan, di mana beberapa pesawat menangani kobaran api.

Baca Juga: Tentang Pembunuhan Khashoggi, Arab Saudi Minta AS Tidak Paksakan Nilai-Nilai ke Negara Lain

Warga Inggris yang tinggal di Mijas, Spanyol selatan, mengatakan kepada BBC, bahwa api tampak lebih mengancam pada Jumat (15/7/2022).

Tetapi sejak itu angin telah menerbangkannya menjauh dari daerah tempatnya tinggal.

Pesawat telah menjatuhkan zat penghambat api, dan helicopter bergerak ke dan dari pantai, mengumpulkan air laut untuk memadamkan api.

“Ada sekitar 40 rumah di daerah kami, semua orang sangat gugup dan berdiri di luar atau di balkon menontonnya,” ujar Baker.



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x