Kompas TV video vod

Fenomena Citayam Fahion Week , Remaja Urban yang Tarik Perhatian Menparekraf hingga Sosiolog

Minggu, 17 Juli 2022 | 00:16 WIB

Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kawasan Sudirman Tengah jadi sorotan, karena jadi tempat nongkrong sekaligus unjuk fesyen para remaja dari wilayah pinggiran Jakarta hingga dijuluki "Citayam Fashion Week".

Para remaja ini bak mengubah wajah Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat  yang biasanya dikenal dengan SCBD atau Sudirman Central Business District kini muncul singkatan Sudirman - Citayam - Bojong Gede - Depok seperti tempat tinggal para remaja ini.

Selain nongkrong, muda-mudI yang disebut remaja SCBD ini kerap membuat konten media sosial.

Salah satu remaja SCBD, Jeje ditunjuk untuk membuat konten edukasi konten kebersihan dan ketertiban di Daerah Dukuh Atas.

Ubeidilah Badrun, Sosiolog Politik UNJ mengungkapkan ada 3 faktor utama fenomena ini, yaitu mereka adalah masyakarat suburban dengan usia muda, karakteristik utama rasa ingin tahu apalagi di kawasan Sudirman ruang terbuka hijau dengan gedung tinggi, dan terakhir bagi mereka menarik karena tidak didapatkan di suburban. 
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x