Kompas TV video vod

Diguyur Hujan Deras, BPBD Catat Sebanyak 83 RT di Jakarta Tergenang Banjir

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 20:04 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat hingga Sabtu (16/7) siang, sebanyak 83 RT tergenang banjir.

Hal ini imbas dari hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sehingga menyebabkan sejumlah pemukiman warga tergenang banjir.

“Update penanganan hingga pukul 12.00 WIB tercatat genangan di Jakarta mencapai 83 RT atau 0,272 persen dari total keseluruhan RT yg ada di Jakarta.” Kata Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang.

Baca Juga: Jabodetabek Banjir, Warga Harus Waspada 3 Hari ke Depan!

Banjir disebabkan luapan kali di sekitar rumah warga dan curah hujan yang tinggi.

Ketinggian air banjir yang merendam rumah warga rata-rata di atas 40 centimeter.

Pemukiman warga yang terdampak banjir paling banyak di kawasan Jakarta Timur, yakni 46 RT.

Hingga kini, BPBD bersama suku Dinas Sumber Daya Air dan Pemadam Kebakaran DKI Jakarta masih berupaya menangani genangan banjir di rumah-rumah warga.

“Tersebar di beberapa wilayah seperti di Jakarta Selatan 21 RT, Jakarta Barat 16 RT, Jakarta Timur 46 RT. Selain hujan diakibatkan curah hujan tinggi, juga disebabkan luapan kali Ciliwung, kali Angke dan lain-lain. Saat ini kondisi genangan sedang ditangani oleh tim BPBD dibantu dinas SDA Damkar dan PPSU kelurahan setempat.” Ujarnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x