Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Darren Eales CEO Baru Newcastle United yang Gantikan Lee Charnley

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 00:05 WIB
profil-darren-eales-ceo-baru-newcastle-united-yang-gantikan-lee-charnley
Darren Eales resmi menjabat sebagai Chief Executive Officer di Newcastle United menggantikan Lee Charnley.  (Sumber: PARAS GRIFFINGETTY IMAGES NORTH AMERICAGetty Images via AFP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Darren Eales resmi menjabat sebagai Chief Executive Officer di Newcastle United menggantikan Lee Charnley. 

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (16/7/2022) Darren Eales adalah seorang yang punya pengetahuan mendalam dan pengalaman panjang dari sisi menjalankan klub sepak bola.

Pria berusia 49 tahun tersebut merupakan lulusan jurusan hukum Universitas Cambridge.

Eales pernah bekerja sama dengan Direktur Olahraga Newcastle United Dan Ashwoth di klub Liga Inggris, West Bromwich Albion, pada 2006-2010.

Baca Juga: Newcastle United Buka Pembicaraan untuk Boyong Eden Hazard dari Real Madrid

Kala itu ia menjabat sebagai Direktur Legal dan Sekretaris Klub sebelum bergabung ke Tottenham Hotspur untuk menjabat sebagai Direktur Administrasi Sepak Bola.

Setelahnya ia menjadi presiden dan CEO Atlanta United sejak tim dibentuk pada 2014. Dirinya bertanggung jawab untuk membangun identitas klub dan juga penunjukan tim teknis klub itu.

Eales pernah menjadikan Atlanta United sebagai salah satu tim paling populer di MLS hingga mencatatkan angka rerata kehadiran penonton di stadion tertinggi, tim dengan nilai pasar tertinggi, dan membukukan profit terbesar.

Dalam naungan Eales, Atlanta juga bergelimang trofi termasuk Piala MLS 2018, US Open Cup 2019, dan Campeones Cup 2019.

Ia berjasa dalam mendirikan Stadion Mercedes-Benz yang menjadi markas Atlanta United sejak 2017. Dirinya pun terpilih dua kali sebagai MLS Executive of the Year. Tak hanya itu, pengakuan secara global juga ia dapatkan saat menjadi Executive of the Year di World Football Summit 2019.

Baca Juga: Alvaro Morata 'Masih Laku' di Inggris, Diburu Arsenal, Tottenham, dan Newcastle

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x