Kompas TV olahraga kompas sport

Berhasil Kalahkan Laos di Final, Pelatih Malaysia Tantang Shin Tae-yong

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 14:43 WIB
berhasil-kalahkan-laos-di-final-pelatih-malaysia-tantang-shin-tae-yong
Malaysia berhasil menjadi juara Piala AFF U19 2022 setelah mengalahkan Laos di final dengan skor 2-0. (Sumber: Twitter @FAM_Malaysia)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Timnas Malaysia keluar sebagai juara di ajang Piala AFF U19 2022 usai mengalahkan Timnas Laos di final dengan skor 2-0.

Pertandingan puncak itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat Jumat (15/7/2022). Torehan ini membuat Malaysia mengoleksi gelar juara dua kali setelah mereka dapatkan pada tahun 2018.

Usai pertandingan pelatih Malaysia, Hassani Sazali, justru menyinggung persiapan timnas tuan rumah Indonesia yang gagal lolos ke semifinal.

Sazali mengatakan sebenarnya persiapan Timnas Indonesia lebih baik dari tim besutannya.

Khususnya, Indonesia sempat melakukan pemusatan latihan di beberapa negara dan tampil di ajang Toulon Cup 2022.

"Kami juga membuat persiapan yang rapi. Saya rasa kalau dibandingkan dengan persiapan Indonesia," katanya dikutip dari Kompas.com, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga: Indonesia Dipaksa Keluar dari AFF dan Bergabung ke EAFF

"Mereka lebih baik karena juga melakukan latihan di Eropa sebelum turnamen. Kami juga membuat persiapan yang rapi. Saya rasa kalau dibandingkan dengan persiapan Indonesia mereka lebih baik."

"Karena juga melakukan latihan di Eropa sebelum turnamen," tambah Hassani Sazali.

Dengan alasan ini, Hassan tertarik untuk menggelar laga uji coba melawan Timnas U19 Indonesia.

Laga ini sebagai persiapan jelang kedua tim tampil dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U20 2023 yang akan digelar pada 10 hingga 18 September 2022.

Menurutnya laga uji coba ini bermanfaat bagi kedua tim untuk mempersiapkan diri tampil pada Kualifikasi Piala Asia U20 2023.


Selain itu, Timnas Malaysia juga bisa sekaligus mengukur kemampuan timnya dengan melawan anak asuh Shin Tae-yong yang memiliki persiapan yang lebih baik.

"Ada baiknya sebelum Kualifikasi AFC, mungkin kami bisa adakan suatu pertandingan (uji coba) antara Indonesia dan Malaysia. Saya rasa ada pengaruh positifnya dengan apa yang mereka (Indonesia) telah pelajari," ujar Hassan Sazali.

Baca Juga: Tundukkan Laos 2-0, Malaysia Juara Piala AFF U19 2022



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x