Kompas TV video vod

Alasan Istri Irjen Sambo Minta Perlindungan LPSK

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 11:42 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pihak lembaga perlindungan saksi dan korban telah menerima surat permohonan perlindungan dari istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo.

Wakil Ketua LPSK Susilaningtias menyebut selanjutnya pihaknya akan melakukan proses investigasi terkait permohonan tersebut.

Dalam proses investigasi ini LPSK akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum yang menangani laporan perlindungan istri Kadiv Propam Polri.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Istri Kadiv Propam Berikan Kesaksian Dugaan Pelecehan Seksual

“Rabu 13 Juli 2022 sore hari, LPSK menerima permohonan perlindungan dari istri bapak Kadiv propam, yg disampaikan melalui kuasa hukumnya. Selanjutnya LPSK akan melakukan penelahaan dan investigasi terkait dengan permohonan tersebut. Nanti kami akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum yang menangani laporan beliau, kemudian akan menemui beberapa pihak seperti korban sendiri, termasuk keluarga korban dan pihak-pihak lain yang diperlukan,”kata Wakil Ketua LPSK Susilaningtias.

Setelah itu LPSK juga akan menelaah terkait kebutuhan korban untuk pemulihan trauma, dengan cara melakukan asesmen psikologis.

Video Editor: Lintang
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.