Kompas TV regional berita daerah

Hanya Dapat Satu Siswa, PTM Tetap Digelar

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 05:33 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ini merupakan hari pertama bagi Azzam Maruf Bi Qolbi, siswa baru SD Negeri Sriwedari Solo. Namun berbeda dengan yang lain, Azzam tidak memiliki teman sekelas baru. Pasalnya tahun ini, sekolahnya hanya mendapatkan satu siswa baru, yakni dirinya. Azzam ditemani guru wali kelas, berkeliling sekolah untuk mengenal lingkungan.

 

Kemudian Azzam belajar di kelas, tanpa teman baru. Kelas satu hanya ada dua orang siswa, Azzam dan satu lagi siswa yang tinggal kelas. Namun di hari pertama, hanya ada Azzam seorang yang masuk. Namun hal ini tidak mengurangi semangat Azzam untuk belajar.

 

Walau hanya ada satu orang siswa baru, namun kegiatan belajar mengajar tetap dilakukan seperti biasa. Jam belajar juga sama, dan diampu oleh satu guru kelas.

 

Sementara proses regrouping atau penggabungan sekolah, baru akan dilakukan pada tahun ajaran baru mendatang. Karena proses ini tidak bisa dilakukan secara mendadak. Kemungkinan besar, akan digabung dengan sekolah terdekat dari lokasi tersebut, dimana ada beberapa Sekolah Dasar Negeri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x