Kompas TV regional berita daerah

Harga Telur Mahal, Bawang Naik, Cabai Semakin Pedas

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 12:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai Lebaran, harga telur ayam di Pasar Bulu Kota Semarang, Jawa Tengah,  tak kunjung turun. Harga jual telur terus mengalami kenaikan secara bertahap. Saat ini, harga telur ayam mencapai Rp 28.000 per kilogram. Menurut pedagang, kenaikan harga dipicu karena biaya pakan ternak ayam yang mahal, sehingga berdampak pada harga jual telur ayam.

"Harga sebelumnya Rp 26.000, Rp 25.000, sekarang Rp 28.000," kata Muji, pedagang telur.

Sementara di Pasar Simongan Kota Semarang, harga cabai, bawang merah dan bawang putih masih tetap tinggi. Untuk harga cabai rawit merah, merah keriting serta teropong,  harganya melebihi Rp 80.000 per kilogram. Sedangkan untuk komoditas bawang merah harganya melonjak dua kali lipat, yakni dari Rp 30.000 naik menjadi Rp 75.000 per kilogram.

"Kalau harga beras masih stabil, ada yang Rp 10.000, Rp 11.000, ada juga yang Rp 12.000," tutur Puji Lestari, pedagang sembako.

Naiknya harga kebutuhan pokok dan sayuran di pasar tradisional, dimungkinkan akan mengurangi jumlah pembeli, dan berdampak pada menurunnya aktivitas penjualan.

#pasarbulu #hargatelur #hargacabai



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.