Kompas TV regional berita daerah

Harga Minyak Goreng Curah di Semarang Terus Turun

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 11:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Harga minyak goreng curah terus mengalami penurunan selama sebulan terakhir. Seperti di Pasar Bulu, Kota Semarang, Jawa Tengah, jika sebelumnya minyak goreng curah dijual dengan harga Rp 16.000 per kilogram, saat ini dijual dengan kisaran harga Rp 13.000 per kilogramnya.

Menurut Kawit, salah satu pedagang minyak goreng, adanya penurunan harga minyak curah membuat jumlah konsumen juga bertambah. Pembeli minyak curah rata-rata adalah konsumen yang mempunyai usaha kuliner. Sementara, untuk pasokan minyak goreng curah saat ini tidak ada kendala, karena setiap hari bisa dipastikan ada distributor yang memasok minyak goreng curah ke pedagang. Bagi konsumen, adanya penurunan harga minyak goreng curah bisa menekan pengeluaran kebutuhan rumah tangga.

"Cukup membantu kebutuhan ibu-ibu rumah tangga. Kalau yang kemasan sih sesekali belinya," ujar Sri Haryanti, pembeli.

Sementara, untuk harga minyak goreng kemasan saat ini berkisar Rp 16.000 per liternya. Pedagang mengakui, mereka tidak menyetok minyak goreng kemasan dengan jumlah banyak. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika terjadi penurunan harga minyak goreng kemasan.

#pasarbulu #minyakgoreng #minyakcurah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.