Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Jokowi Lantik Perwira, Ketua RT Buka-bukaan Soal Insiden Penembakan, Brotoseno Dipecat

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 23:56 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Kamis (14/7/2022):

Berita pertama, Presiden Joko Widodo melantik 754 perwira TNI dan Polri pada tahun 2022, sekaligus menyerahkan penghargaan Adhi Makayasa kepada 4 lulusan terbaik. Presiden pun berpesan agar para perwira yang baru dilantik ini bisa mengedepankan integritas dan profesionalisme. Sebanyak 754 perwira yang dilantik terdiri dari 292 perwira Angkatan Darat, 107 perwira Angkatan Laut, 109 perwira Angkatan Udara dan 246 perwira Akademi Kepolisian.

Baca Juga: Presiden Pimpin Pelantikan 754 Perwira TNI & Polri, Jokowi: Utamakan Integritas & Profesionalisme!

Berita kedua, Ketua RT lingkungan Kompelks Polri Duren Tiga Jakarta Selatan Mayor Jenderal Purnawirawan Seno Sukarto menanggapi insiden penembakan di rumah singgah Kadiv Propam Polri. Terkait kamera pengawas di dalam rumah, Seno mengaku hal itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemilik rumah. Saat kejadian, ia mengaku hanya mendengar suara serupa letupan petasan. Pada saat itu yang bertepatan dengan malam Iduladha.

Baca Juga: Keterangan Polisi dan Ketua RT Soal Barang Bukti CCTV Berbeda, Kok Bisa??

Berita ketiga, resmi diberhentikan secara tidak hormat AKBP Raden Brotoseno sesuai dengan hasil sidang peninjauan kembali berhenti atau mengakhiri tugasnya sebagai anggota Polri. Sidang peninjauan kembali dilakukan setelah munculnya berbagai desakan terhadap sikap Polri yang mempertahankan AKBP Raden Brotoseno sebagai polisi aktif dan menugaskannya sebagai staf di Bareskrim Polri setelah menjalani masa tahanan dalam kasus penerimaan suap.

Baca Juga: Tok! Eks Napi Korupsi AKBP Brotoseno Resmi Dipecat dari Polri

Video Editor: Febi Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x