Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 di Kota Malang Naik, Warga Diminta Segera Vaksinasi Booster

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 18:32 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Angka kasus Covid-19 di Kota Malang mulai mengalami kenaikan. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif mengatakan, berdasarkan data terakhir, saat ini kasus Covid-19 di Kota Malang naik secara fluktuatif, meski tidak signifikan.

Husnul menyampaikan ada 38 kasus aktif, sementara 6 orang dirawat di rumah sakit. Sementara ketersediaan bed di RS masih aman, karena BOR RS rendah. 

“Kasus aktif ada 38, kalau yang sedang dirawat di RS 6. Ada peningkatan fluktuatif, tidak signifikan tetapi dihimbau teman-teman di layanan untuk tetap disiplin 6M. Saat ini RS tetap menyediakan perawatan covid. Sampai sekarang BOR masih 2 persen” kata Kadinkes Kamis (14/07/2022).

Meski belum signifikan, warga diminta tidak lengah menerapkan protokol kesehatan. Selain itu bagi warga yang belum mendapatkan vaksin dosis penguat atau booster, diminta segera suntik vaksin di faskes terdekat. 

Saat ini pemerintah juga telah mengeluarkan SE, terkait vaksin booster menjadi syarat perjalanan baru dan berada di ruang publik. Karena itu pelaksanaan vaksinasi booster kini terus dikebut.

“Capaian vaksinasi booster 42 eprsen. Ini yang kita perkuat lagi booster, apalagi ada surat edaran Mendagri yg mewajibkan booster apabila masuk di ruang publik” tandasnya.

#kasuscovidnaik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x