Kompas TV olahraga kompas sport

MU Datangkan Lisandro Martinez, Erik Ten Hag Tendang Maguire?

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 15:13 WIB
mu-datangkan-lisandro-martinez-erik-ten-hag-tendang-maguire
Lisandro Martinez kian dekat ke MU  (Sumber: Twitter @LisandrMartinez)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dikabarkan semakin dekat mendapatkan tanda tangan dari bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez.

Dikutip dari Sky Sports, pada hari ini Kamis (14/7/2022) perwakilan MU bahkan dikabarkan sudah mulai membahas struktur gaji dengan pihak Lisandro Martinez guna memboyongnya ke Old Trafford.  

Disebut, pemain kelahiran Argentina 24 tahun yang lalu itu tertarik bergabung dengan Man United lantaran faktor Erik Ten Hag.

Apalagi, ia sudah dua masim di Ajax Amsterdam bersama Erik Ten Hag dan dinilai cocok dengan sistem permainan yang dipakai pelatih berkepala plontos itu.

Bahkan, selama dilatih Erik Ten Hag di Belanda, Lisandro Martinez sudah memboyong dua gelar liga Belang dan 1 piala Super Belanda.

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Lisandro Martinez

Cocok dengan Sistem Ten Hag, Maguire Ditendang? 

Jaap Stam, Legenda MU dan Belanda, bahkan menilai Erik Ten Hag sengaja membawa Lisandro Martinez guna mengokohkan lini belakang MU. 

Belakangan, banyak sorotan tentang lini belakang MU, khususnya diarahkan kepada Harry Maguire yang juga kapten tim. 

"Anda dapat melihat, pendekatan Ten Hag jelas untuk mendominasi permainan dan untuk mengontrol setengah lapangan permainan lawan," kata Stam, dikutip dari The Express.

Untuk itu, kata Stam, Lisandro Martinez akan cocok dengan sistem itu di MU.

Diperikirakan, nantinya Lisandro Martinez akan berduet dengan Harry Maguire di lini belakang Setan Merah. 

Apalagi, Ten Hag sempat menegaskan bahwa ia tidak berniat menjual Maguire dan tetap mengalungkan ban kapten ke pundaknya di musim depan.  

Kedatangan Lisandro Martinez diprediksi akan membuat dua bek MU cabut, yakni Eric Bailly dan juga Phil Jones yang dianggap kurang moncer musim lalu. 

Lisandro Martinez adalah kepingan penting di lini belakang Ajax. 

Tahun lalu, Ia mencatatkan 36 penampilan di berbagai ajang serta menyumbangkan satu gol dan empat assist dari total 2.909 menit bermain.

Dia di Ajax sejak Juli 2019 lalu, pemain kelahiran 18 Januari 1998 itu tercatat telah tampil di 118 pertandingan pada berbagai ajang dan mampu menorehkan 6 gol serta 6 assist dari 9.296 menit bermain.



Sumber : Kompas TV/Skysport/Express

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.