Kompas TV olahraga kompas sport

Raheem Sterling Resmi Gabung Chelsea, Dikontrak 5 Tahun

Kompas.tv - 14 Juli 2022, 00:28 WIB
raheem-sterling-resmi-gabung-chelsea-dikontrak-5-tahun
Raheem Sterling resmi bergabung ke Chelsea dari Manchester City dan telah menandatangani kontrak selama lima tahun. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raheem Sterling resmi bergabung ke Chelsea dari Manchester City dan sekaligus menjadi rekrutan pertama Todd Boehly sejak mengambil alih klub dari Roman Abramovich. 

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (13/7/2022), Sterling didatangkan The Blues dengan nilai transfer 50 juta pounds atau Rp895 miliar. 

Di Stamford Bridge, pemain berusia 27 tahun itu menandatangani kontrak selama lima musim dan opsi tambahan satu tahun dengan gaji 300 ribu pounds per pekan. 

Gaji yang setara Rp5,3 miliar per minggu itu juga membuat Sterling menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Inggris. 

Seusai resmi bergabung ke Chelsea, pemain Timnas Inggris itu mengaku sangat senang dan tak sabar untuk segera bermain bersama rekan-rekan barunya. 

"Pertama dan terpenting, saya senang berada di sini," kata Sterling.

Baca Juga: Chelsea Sepakat Rp901 Miliar Beli Raheem Sterling dari Manchester City

“Saya jelas telah mencapai banyak hal dalam karir saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan untuk melakukannya dengan seragam Chelsea, di bawah kepemimpinan Thomas (Tuchel)."

"London adalah rumah saya dan di mana semuanya dimulai untuk saya, dan sungguh menakjubkan saya sekarang memiliki kesempatan untuk bermain di depan teman dan keluarga tiap pekan di Stamford Bridge. Saya sangat menantikan untuk segera bertemu dengan para penggemar di sana."

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Todd (Boehly), Behdad (Eghbali), grup pemilik, Thomas, dan semua yang terlibat dalam proses membawa saya ke sini."

"Saya tidak sabar untuk pergi sekarang dan terus berbicara di lapangan," pungkasnya. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x