Kompas TV olahraga kompas sport

Raheem Sterling Tulis Salam Perpisahan kepada Manchester City

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 21:14 WIB
raheem-sterling-tulis-salam-perpisahan-kepada-manchester-city
Raheem Sterling saat masih berseragam Manchester City. (Sumber: Instagram @sterling7)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Raheem Sterling telah mengirim pesan perpisahan kepada Manchester City menjelang transfernya ke Chelsea.

Sterling diperkirakan akan menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea hari ini, Rabu (13/7/2022) setelah terbang ke Los Angeles untuk bergabung dengan rekan satu timnya yang baru untuk ikut dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat. 

Pemain internasional Inggris itu lantas menuliskan pesan perpisahan yang ditujukan kepada para penggemar, pemain, dan staf pelatih Man City. 

Melalui unggahan di akun Twitter-nya, Rabu (13/7), pemain berusia 27 tahun itu menuliskan: "Tujuh musim, sebelas trofi utama, sebuah kenangan seumur hidup."

"Kepada staf pelatih yang telah memainkan peran besar dalam perkembangan saya selama bertahun-tahun. Kepada rekan satu tim saya yang telah menjadi lebih dari sekadar orang yang berbagi lapangan dengan saya, kepada staf ruang belakang, kepada staf kantor, kepada para penggemar yang tanpa lelah mendukung tim, dan untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City, rasa hormat saya untuk Anda tidak bisa lebih besar."

"Sungguh perjalanan yang luar biasa. Saya bersyukur atas pasang surutnya. Karena di saat surut itulah yang terkadang menguji kekuatan dan tekad saya, dan memungkinkan saya untuk berdiri di sini di depan Anda sebagai versi terbaik dari diri saya," tutur pemain berusia 27 tahun itu. 

Baca Juga: Chelsea Sepakat Rp901 Miliar Beli Raheem Sterling dari Manchester City

"Saya tiba di Manchester saat berusia 20 tahun. Hari ini, saya pergi sebagai seorang pria."

"Terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan seragam Manchester City," pungkasnya. 

Sterling kemudian juga mengunggah sebuah video tentang bagaimana perjalanan kariernya selama merumput dI Etihad. 

Dilansir dari The Athletic, Chelsea akan mengeluarkan dana 47,5 juta pounds untuk memboyong Sterling ke Stamford Bridge. 

Bersama The Blues, Sterling nantinya akan diandalkan Thomas Tuchel untuk mengisi di lini depan usai ditinggal Romelu Lukaku yang kembali ke Inter Milan. 

Sejak didatangkan City dari Liverpool dengan nilai transfer 44 juta pounds pada Juli 2015, Sterling telah memainkan total 339 pertandingan dan mencetak 131 gol. 

Selama 7 tahun di kota Manchester, dia berhasil memenangkan berbagai gelar seperti empat gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Baca Juga: Raheem Sterling Tetap Legenda bagi Manchester City Meski Menyeberang ke Chelsea



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x