Kompas TV regional berita daerah

Momen Idul Adha, Permintaan Bumbu Masak Instan Meningkat Drastis

Rabu, 13 Juli 2022 | 19:09 WIB

Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Permintaan bumbu masak instan pada momen Idul Adha kali ini meningkat hingga 500 persen dibanding hari biasa. Di tengah kenaikan beberapa kebutuhan bumbu dapur, bumbu masak instan jadi menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memasak.

Rendang, gulai, rawon, hingga kare bisa didapatkan di penjual bumbu instan ini. Berlokasi di Pasar Besar Kota Malang, di momen Idul Adha ini, penjualan bumbu meningkat drastis. Banyaknya warga yang mendapatkan pembagian daging kurban, menjadi salah satu penyebab meningkatnya permintaan bumbu instan.

Di momen Idul Adha seperti saat ini, bumbu rendang, krengsengan dan gule laris manis diburu pembeli. Ibnu, salah satu pembeli bumbu instan mengaku, setelah mendapat pembagian daging hewan kurban dirinya lebih memilih membeli bumbu instan karena lebih praktis dan mudah.

"Sebenarnya saya bikin sendiri, tapi ini buat tambahan, lebih praktis" ucap Ibnu.

Sementara itu, Rismanto, penjual bumbu instan menyebut, peningkatan hingga 500 persen terjadi dalam momen Idul Adha. Jika biasanya Rismanto menghabiskan 10 hingga 20 kilogram bumbu, namun kini 100 kilogram bumbu instan bisa habis dalam sehari.

"Semua barang-barang kan mahal, cabai, bawang mera,h jadi orang orang lari ke bumbu saya ini" katanya.

Selain itu, untuk menyiasati kenaikan harga bahan baku bumbu, penjual memilih untuk mengurangi porsi daripada harus menaikkan harga jual. 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x