Kompas TV nasional berita utama

Dewan Komisioner OJK 2017-2022 Pamit ke Jokowi: Terima Kasih Atas Leadership Bapak Presiden

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 19:15 WIB
dewan-komisioner-ojk-2017-2022-pamit-ke-jokowi-terima-kasih-atas-leadership-bapak-presiden
Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022 (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022 sudah menyampaikan pamit kepada Presiden Joko Widodo.

Sebab pekan depan, Dewan OJK periode 2017-2022 sudah serah terima jabatan dengan Dewan OJK periode 2022-2027.

Demikian Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dalam keterangannya di Istana Merdeka, Rabu (13/7/2022).

“Hari ini kami diterima Bapak Presiden, lengkap ya seluruh anggota dewan komisioner OJK periode 2017-2022 yang akan segera berakhir yang direncanakan akan ada serah terima minggu depan, tanggal 20,” kata Wimboh Santoso.

“Kami tadi matur, mohon pamit ya, kami sudah akan berakhir dan kami mengucapkan terima kasih atas leadership bapak presiden dalam berbagai kebijakan ekonomi dan keuangan terutama di masa-masa pandemi.”

Baca Juga: Ngabalin soal Jokowi Izinkan Lili Pintauli Mundur: Tidak Ada Orang yang Kebal Hukum di Republik Ini

Wimboh menuturkan, Tahun 2020/2021 adalah kondisi yang luar biasa yang tidak pernah terprediksi sebelumnya dan membutuhkan kebijakan-kebijakan yang extra ordinary.

Dimana OJK adalah pemangku kepentingan khususnya di sektor keuangan yaitu perbankan pasar modal asuransi dan juga kebijakan digital.

“Sehingga berkat leadership bapak presiden, Indonesia bisa menangani Covid  dengan baik, bisa mendapatkan vaksin cukup, mendistribusikan dengan cepat,” ucapnya Wimboh.

Saat ini, kata Wimboh, ekonomi Indonesia sudah mencapai 5,1% di Q1 2022 secara year on year kemarin. Selain itu, kredit juga sudah tumbuh secara year on year 903% dan year to date per Juni sudah di atas 6%.

“Nah ini semua ya karena ekonomi kita lebih banyak didukung oleh konsumsi rumah tangga, konsumsi masyarakat, begitu masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas ekonomi ya, karena Covid sudah ditangani dengan baik, ya sehingga sektor keuangan bisa cepat pulih,” katanya.

Baca Juga: Ini Momen Paspampres Kecolongan Jaga Jokowi, Made: Ini Kesempatan Sekali Seumur Hidup

“Nah ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden atas leadershipnya dalam menjaga ekonomi dan keuangan kita ini, melalui kebijakan-kebijakan pemerintah yang kami juga melakukan rinergi yang baik antara kebijakan fiskal kementerian keuangan dan moneter Bank Indonesia yang kita bisa memberikan 1 orkestra kebijakan yang mempunyai dampak positif kepada stabilitas sistem keuangan Indonesia.”

Dalam kesempatan tersebut, Wimboh menambahkan meskipun Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022 sudah purna tugas, siap memberikan kiat-kiat kepada OJK periode baru.

“Ya tentunya nanti hal-hal yang baik, kami yakin tetap bisa harus dilanjutkan ya, sehingga nanti OJK akan tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga stabilitas sistem keuangan,” kata Wimboh.

“Tentunya OJK kebijakan-kebijakannya akan tetap konstrubutif kepada pembangunan nasional. Terutama bagaimana mendukung UMKM ini menjadi soko guru ekonomi kita.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x