Kompas TV olahraga kompas sport

Ole Gunnar Solskjaer Tolak Tawaran Latih Timnas Iran di Piala Dunia 2022 Qatar

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 17:17 WIB
ole-gunnar-solskjaer-tolak-tawaran-latih-timnas-iran-di-piala-dunia-2022-qatar
Mantan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menolak tawaran untuk melatih Timnas Iran di Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan manajer Manchester United Ole Gunner Solskjaer dilaporkan telah menolak kesempatan untuk menjadi pelatih kepala Timnas Iran di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. 

Pelatih asal Norwegia itu dipecat oleh Setan Merah pada bulan November tahun lalu menyusul hasil yang buruk saat kalah 0-5 dari Liverpool serta dipermalukan Watford dengan skor 4-1.

Pemecatan tersebut tentu sangat mengejutkan mengingat Solskjaer baru memperpanjang kontraknya di awal musim lalu karena berhasil membawa Manchester United finis di urutan kedua Liga Premier Inggris di musim sebelumnya. 

Namun sekarang, setelah 8 bulan belum mendapat pekerjaan baru, Solskjaer berpeluang untuk kembali melatih. 

Menurut Foot Mercato yang dilansir dari Mirror, Rabu (13/7/2022), Iran menjadikan Solskjaer sebagai kandidat ideal mereka untuk menjadi pelatih kepala setelah memecat Dragan Skocic hanya empat bulan sebelum Piala Dunia 2022 Qatar dimulai. 

Baca Juga: FIFA akan Gunakan Teknologi Pendeteksi Offside Semi-Otomatis di Piala Dunia 2022 Qatar

Namun, outlet Prancis tersebut mengeklaim legenda Manchester United telah menolak kesempatan itu karena 'prioritas jangka pendek lainnya'.

Dengan menolak tawaran ini, Solskjaer berarti kehilangan kesempatan untuk melatih tim Asia dengan peringkat FIFA tertinggi itu di Piala Dunia. 

Pada Piala Dunia 2022 akhir tahun ini, Iran tergabung di Grup B dan akan bersaing dengan Inggris, Wales dan Amerika Serikat. 

Pada laga perdana penyisihan grup, Iran akan menghadapi Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate pada 21 November. 

Selanjutnya, tim berjuluk Team Melli itu akan melawan Wales empat hari kemudian sebelum mengakhiri babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan menantang Amerika Serikat pada 29 November.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pembagian Grup World Cup 2022: di Piala Dunia Qatar, Jagomu Negara Mana?



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x