Kompas TV olahraga kompas sport

Ronaldo Kwateh Selesai Jalani Operasi, Siap Ramaikan Kompetisi Liga 1

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 12:23 WIB
ronaldo-kwateh-selesai-jalani-operasi-siap-ramaikan-kompetisi-liga-1
Ronaldo Kwateh setelah menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Rabu (13/7/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ronaldo Kwateh selesai menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Rabu (13/7/2022).

Penyerang Timnas Indonesia U-19 itu sudah diperbolehkan pulang dalam satu hingga dua hari ke depan, setelah operasi berjalan lancar.

Direktur Medis PSSI Dokter Syarif Alwi menjelaskan Ronaldo sudah dalam tahap pemulihan.

“Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” ujar Syarif.

Cedera hidung dialami Ronaldo kala membela Timnas U19 kontra Myanmar di ajang Piala AFF U19 pada Minggu (10/7/2022). Indonesia unggul 5-1.

Ketua PSSI Muhammad Iriawan menyarankan pemain kelahiran Bantul itu beristirahat dulu hingga sembuh sebelum kembali latihan bersama klub.

“Tunggu sampai benar-benar sembuh," terang Iriawan alias Iwan Bule. "Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya." 

"Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” lanjutnya.

Baca Juga: Liga 1 2022-23 di Depan Mata, PT LIB: Kapasitas Penonton Sesuai Kondisi PPKM Setempat

Ronaldo merupakan pemain kuturan Indonesia-Liberia yang berseragam Madura United. Klub yang ia bela itu akan mulai mengikuti kompetisi Liga 1 yang mulai bergulir 27 Agustus 2022. 

Fabio Lefundes, juru taktik asal Brasil yang Madura United, mengatakan Laskar Sappe Kerrab, julukan klubnya, akan langsung berlatih di fasilitas training ground baru.

"Fasilitas yang berkualitas ini harus dijawab dengan peningkatan performa yang bagus dari tim. Liga 1 sudah kian dekat, kami akan maksimalkan waktu yang ada untuk tampil lebih baik,” terang Fabio via laman klubnya, Senin (11/7).

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Protes Jadwal Liga 1



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x