Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kerumunan, Daging Kurban Masjid Gede Yogyakarta Diantar ke Rumah Warga

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:09 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Panitia Idul Adha di Masjid Gede Kauman, Kota Yogyakarta, menyembelih hewan kurban sebanyak 21 ekor, yang terdiri dari 12 ekor kambing dan 9 ekor sapi, termasuk sapi milik Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Usai disembelih, daging kurban langsung didistribusikan panitia Idul Adha ke sejumlah yayasan sosial dan panti asuhan. Selain itu, warga di sekitar Masjid Gede Kauman juga mendapatkan jatah daging hewan kurban.

Agar tidak menimbulkan kerumunan di lokasi penyembelihan, daging kurban diantar langsung oleh panitia ke rumah-rumah warga.

"Distribusi yang pertama untuk yang berhak yaitu shohibul kurban, yang kedua untuk warga sekitar, yang ketiga kita sebarkan untuk tempat yang memang membutuhkan," kata Nur Akbar Utama, Ketua Panitia Idul Adha.

Pembagian daging kurban dari rumah ke rumah dilakukan tak hanya untuk menghindari kerumunan, namun juga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi warga penerima karena tidak harus antre dan berdesak-desakan.

#iduladha #masjidgedekauman #dagingkurban


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x