Kompas TV entertainment film

Biaya Produksi Film "Ivanna" Capai Rp12 Miliar, Manoj Punjabi: Hampir Menyamai "KKN di Desa Penari"

Rabu, 13 Juli 2022 | 09:02 WIB
biaya-produksi-film-ivanna-capai-rp12-miliar-manoj-punjabi-hampir-menyamai-kkn-di-desa-penari
MD Pictures kembali merilis sebuah film bergenre horor berjudul Ivanna. (Sumber: Instagram/@mdpictures_official)

Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Produser Manoj Punjabi berbicara soal film horor terbarunya yang berjudul Ivanna. Ia mengungkapkan biaya produksi film "Ivanna" hampir menyamai dana yang dikeluarkan untuk membuat film "KKN di Desa Penari".

"Ivanna" merupakan spin-off dari "Danur" yang bercerita tentang masa lalu hantu "Ivanna". Film horor ini diadaptasikan dari novel karya Risa Saraswati berjudul "Ivanna Van Dijk". Novel horor "Ivanna Van Dijk" pertama kali dirilis pada 2008 silam.

Manoj Punjabi mengatakan biaya produksi film ini  rupanya hampir menyamai dana yang dikeluarkan membuat "KKN di Desa Penari". Film horor tentang para mahasiswa ini  menelan biaya produksi mencapai Rp 15 miliar.

Baca Juga: KKN di Desa Penari Salip Spider-Man: No Way Home dengan 8,8 Juta Penonton, Jadi Film Terlaris Kedua

Sementara untuk "Ivanna", Manoj mengaku menggelontorkan dana di kisaran Rp 12-13 miliar. Semua itu tak lepas dari kualitas yang ingin diberikan dalam film Ivanna.

"Ya hampir sama dari KKN budgetnya. Tapi kan gini, KKN kan di hutan, jadi production value-nya lebih tinggi, ini setting rumah lho, satu lokasi sangat tinggi, itu kan semakin lokasi berkurang harusnya tidak setinggi itu," kata Manoj, dilansir Kompas.com, Rabu (13/7/2022).

Menurut Manoj, salah satu faktor besarnya adalah visi sutradara Kimo Stamboel. Sebagai salah satu filmmaker horor terbaik di Indonesia, Kimo Stamboel memiliki standar tinggi ketika mengerjakan Ivanna.

Baca Juga: Tiga Fakta Rumah Lokasi Syuting Film KKN di Desa Penari: Dijual Rp40 Juta hingga Kondisi Tak Terawat

"Dia mau syuting desk-nya juga enggak compromise, dari segi krunya tinggi, production value-nya tinggi, semuanya kan enggak rendah jadi itu membuat produk kita yang lebih mahal," kata Manoj.

Film Ivanna dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, Sonia Alyssa, Taskya Namya, Yayu Unru, Rina Hasyim, Yati Surachman, Tanta Ginting, dan Mohammad Khan.

"Ivanna" akan mulai tayang di bioskop pada 14 Juli 2022.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x