Kompas TV olahraga kompas sport

Mantan Ganda Putra Nomor 1 Dunia Tak Setuju Aaron Chia/Soh Wooi Yik Dipisah

Kompas.tv - 13 Juli 2022, 01:05 WIB
mantan-ganda-putra-nomor-1-dunia-tak-setuju-aaron-chia-soh-wooi-yik-dipisah
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kanan) dan Soh Wooi Yik, bereaksi saat menghasilkan poin dalam laga perempat final ganda putra Olimpiade Tokyo 2022 melawan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia, Kamis, 29 Juli 2021. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Vyara Lestari

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Mantan pasangan ganda putra nomor 1 dunia asal Malaysia, Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong, tidak setuju jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik dipisah.

Kien Keat dan Boon Heong yang pernah menjadi ganda putra nomor 1 dunia selama 39 minggu beruntun pada periode 2009-2010 menilai, ini bukan saatnya memisahkan Aaron/Wooi Yik yang kini menjadi ganda putra terbaik Malaysia.

“Apakah mereka tidak merasa cocok? Apakah mereka tidak yakin satu sama lain? Kalau tidak, kenapa ada yang berpikir untuk memisahkan mereka?” ujar Kien Keat seperti dilansir The Star, Selasa (12/7/2022).

“Pemain saling percaya dan menurut saya, itu yang paling penting,” sambungnya.


Baca Juga: Aaron Chia/Soh Wooi Yik Kalah Lawan Fajar/Rian, Rexy Mainaky: Mereka Overthinking

Menurut catatan BWF, tahun ini, Aaron/Wooi Yik belum meraih satu pun gelar juara. Bahkan dalam dua turnamen besar yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022, mereka juga gagal mengamankan gelar.

Pasangan peringkat keenam dunia itu hanya bertahan hingga babak semifinal di Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022 sebelum menyerah kepada masing-masing Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia).

Meski demikian, Kien Keat masih percaya dengan kemampuan Aaron/Wooi Yik.

“Aaron/Wooi Yik telah meraih medali perunggu pada Olimpiade tahun lalu. Saya percaya dengan kemampuan mereka,” tuturnya.

Baca Juga: Ganda Putra Nomor Satu Malaysia Akui Ingin Belajar dari Fajar/Rian



Sumber : Kompas TV/The Star

BERITA LAINNYA



Close Ads x