Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Rakor Pengendalian Program Dukungan Manajemen

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 21:37 WIB
kakanwil-kemenkumham-sumsel-hadiri-rakor-pengendalian-program-dukungan-manajemen
Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen serta Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kemenkumham. (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)
Penulis : KompasTV Palembang

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Selasa (12/7/2022) telah menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Program Dukungan Manajemen serta Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kemenkumham bertempat di Hotel Pullman Central Park Jakarta. Kakanwil Harun didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel, Idris.

Peserta kegiatan ini adalah seluruh Kepala Kantor Wilayah, Kepala Biro, Kepala Pusat datin, Sekretaris unit Utama, Kepala Divisi Admin Kanwil serta Kepala Bagian PPL dan Kepala Bagian Umum Unit pusat Kemenkumham RI. Kegiatan yang mengangkat tema Optimalisasi Kinerja Program Dukungan Manajemen Tahun 2022 dan Tahun 2023 ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual.

Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto usai membuka kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan rakor tersebut difokuskan pada 2 (dua) hal yaitu Kegiatan Rakor Pengendalian Program Dukungan Manajemen, Aspek Perencanaan dan Capaian Kinerja. Yang kedua adalah Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2022.

Selanjutnya Sekretaris Jenderal meminta agar penyusunan target kinerja pada tahun 2023 harus difokuskan pada sinergi, pengawasan dan pengendalian. Para Pimpinan Tinggi Pratama diharapkan melakukan akselerasi kinerja di tahun 2022 serta meningkatkan kualitas dan akurasi pada transaksi dalam pencatatan laporan keuangan.

“Mari laksanakan rakor ini dengan sepenuh hati dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, berikan yang terbaik bagi Kemenkumham” ucap Andap.

Kegiatan Rakor Pengendalian Program Dukungan Manajemen akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari, mulai dari 11 Juli 2022 sampai dengan 14 Juli 2022 dengan agenda seperti Pembekalan Materi oleh narasumber Kepala Balitbang Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami, kemudian Asep Kurnia Kepala BPSDM Kementerian Hukum dan HAM. Selanjutnya Marasidin Siregar mewakili  Inspektur Jenderal. Serta Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan.

Selain itu juga ada narasumber dari berbagai lembaga diantaranya KPK, LKPP, Kemenpan RB, Ditjen Anggaran, dan Ditjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, dan dari BPK. Kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan Rencana Kerja, Strategi Pencapaian Tahun 2023, dan Target Kinerja Tahun 2023.

Turut hadir pada pembukan tersebut Kepala Balitbang Kumham, Sri Puguh Budi Utami, Ka. BPSDM, Asep Kurnia, dan staf ahli Menkumham Bidang Penguatan  RB, Iwan Kurniawan.



Sumber : Kompas TV Palembang

BERITA LAINNYA



Close Ads x