Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Sri Mulyani Minta Jajaran Kemenkeu Teladani Integritas Nabi Ibrahim AS

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 13:16 WIB
sri-mulyani-minta-jajaran-kemenkeu-teladani-integritas-nabi-ibrahim-as
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat memberikan sambutan di acara Ibadah Kurban Kemenkeu (12/7/2022). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kemenkeu )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kementerian Keuangan mengadakan pemotongan hewan kurban di sejumlah daerah di Indonesia. Saat membuka acara Ibadah Kurban Kemenkeu, Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta kepada para jajarannya untuk menerapkan nilai-nilai ibadah kurban Idul Adha dalam menjalankan tugas.

Apalagi dalam tugas menjaga keuangan negara, yang pastinya banyak mendapat godaan.

“Saya berharap seluruh jajaran Kemenkeu dalam melaksanakan kurban ini senantiasa mampu memegang nilai-nilai moral dan tidak melupakannya,” kata Sri Mulyani dalam acara yang disiarkan secara virtual, Selasa (12/7/2022).

“Nilai-nilai moral dari sisi ibadah kurban yaitu sebuah proses yang tidak mudah pada saat kita dihadapkan pada pilihan yaitu pengorbanan diri kita pribadi untuk tujuan ibadah,” tambahnya.

Baca Juga: Perhatian! Ada Penertiban Kendaraan Barang Selama Seminggu di Tol dalam Kota

Ia menyampaikan, keimanan dan ketakwaan Nabi Ibrahim AS saat menjalankan ibadah kurban, bisa diterapkan menjadi integritas setiap pegawai Kemenkeu.

Menurutnya, integritas tidak boleh diperjualbelikan. Karena merupakan benteng terakhir dari segala godaan. Meskipun sudah ada sistem yang bagus yang bisa mencegah korupsi, jika integritas yang bersangkutan tidak baik maka tetap terjadi pelanggaran.

Sri Mulyani menambahkan, integritas harus dijaga oleh pegawai Kemenkeu sebagai bendahara negara di tengah banyaknya godaan, sehingga memperkuat keteguhan merupakan aspek penting dalam menjaga APBN.

“Kita dihadapkan dengan cobaan untuk menyehatkan kembali APBN. Cobaan silih berganti, godaan juga sangat selalu ada,” tutur Sri Mulyani.

Baca Juga: Rupiah Melemah, Ini Kurs Dollar AS di BCA, Mandiri, BNI, dan BRI

“Kita tidak gentar karena kita memiliki keyakinan bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala selalu akan hadir dan menunjukkan kasih sayangnya,” lanjutnya.

Ia menyatakan, penyelenggaraan Qurban di lingkungan Kemenkeu menggambarkan semangat kolaborasi dan kepedulian dari seluruh jajaran.

Lebih lanjut, Menkeu mengatakan bahwa semangat untuk melaksanakan ibadah qurban di lingkungan Kemenkeu pada tahun ini menunjukkan peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ini merupakan sesuatu perkembangan yang kita patut syukuri. Tentu ini juga menggambarkan semangat dari jajaran Kementerian Keuangan untuk melaksanakan ibadah, juga menggambarkan keinginan untuk berbagi,” ucapnya. 



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.