Kompas TV video vod

Akhirnya 14 Isu Krusial dan Kontroversial di RKUHP akan Dibahas Secara Terbuka!

Selasa, 12 Juli 2022 | 11:50 WIB

Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah resmi menyerahkan draf Rancangan Kitab Undang Hukum Pidana atau RKUHP pada Komisi III DPR beberapa hari lalu.

Draf RKUHP itu hingga kini masih menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej memastikan draf RKUHP masih terbuka untuk ruang pembahasan khususnya dalam 14  pasal krusial. Sementara di  luar 14 isu tersebut maka kesempatan pembahasan sudah tertutup.

Anggota Komisi III DPR RI Arsul memastikan proses pembahasan RKUHP akan berjalan transparan.

Tidak ada target khusus kapan RKUHP disahkan. Apalagi anggota dewan akan memasuki masa reses.

RKUHP yang saat ini masih bergulir di parlemen mendapat kritik dan sorotan dari berbagai pihak. Pengamat Hukum Tata Negara Bivitri Susanti menyatakan jika pembasan RKUHP tidak terbuka maka masyarakat akan terjadi ketakutan yang berlebihan. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x