Kompas TV regional berita daerah

Gatotkaca Kirim Hewan Kurban ke Panti Asuhan

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 11:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Mengenakan kostum pewayangan Gatotkaca, Agus Widanarko, berkeliling kandang kambing untuk mengambil hewan kurban yang akan diberikan secara gratis untuk anak-anak yatim piatu. Dengan sepeda motornya, Agus sang Gatotkaca membawa kambingnya ke panti asuhan.

Bahkan, Gatotkaca harus naik mobil bak terbuka bersama kambing kurbannya agar bisa diberikan langsung kepada anak-anak di panti asuhan. Ada tiga lokasi yang diberi bantuan, yaitu anak-anak yatim korona, Panti Asuhan Aisyah Grogol Kabupaten Sukoharjo, dan Yayasan Lentera Solo, Jawa Tengah. 

Masing-masing panti asuhan diberi dua ekor kambing. Bahkan, untuk membahagiakan anak-anak yatim, Agus Widanarko sang Gatotkaca juga mendongeng untuk anak-anak.

"Anak-anak gembira, ceria. Setiap hari raya kita harapkan pada ceria, bukan hanya sekedar makan-makan atau bukan hanya sekedar menikmati daging kurban, tapi juga keceriaan hari raya," ujar Agus.

Sejumlah hewan kurban yang dibawa superhero Gatotkaca  ini merupakan pemberian dari dermawan. Agus Widanarko mengaku, dirinya hanya disuruh mengirimkan kambing-kambing ini ke pihak yang membutuhkan.

#sukoharjo #hewankurban #gatotkaca

  

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x