Kompas TV nasional hukum

Alasan Bharada E Tak Terluka Sama Sekali Baku Tembak dengan Brigadir J di Rumah Kadiv Propam Polri

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 05:24 WIB
alasan-bharada-e-tak-terluka-sama-sekali-baku-tembak-dengan-brigadir-j-di-rumah-kadiv-propam-polri
Ilustrasi penembakan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua anggota polisi masing-masing berinisial Bharada E dan Brigadir J terlibat baku tembak di rumah dinas Kadiv Propram Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo yang berada di Komplek Polri Duren Tiga Nomor 46 kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Akibat kejadian itu, seorang polisi yakni Brigadir J tewas karena mengalami luka tembak. Sedangkan Bharada E tidak terluka sama sekali. 

Baca Juga: Ada Sayatan di Tubuh Brigadir J yang Tewas Ditembak, Ini Penjelasan Polri

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengunkapkan insiden baku tembak antara kedua polisi itu terjadi pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut Ramadhan, Bharada E dan Brigadir J terlibat baku tembak setelah terjadi peristiwa pelecehan terhadap istri Kadiv Propam Polri bernama Putri Ferdy Sambo di kediamannya.

Ramadhan menjelaskan, kejadian berawal ketika istri Kadiv Propam berteriak dari dalam kamarnya yang kemudian didengar oleh asisten pribadi (Aide-de-camp/ADC) Kadiv Propam, Bharada E.

"Bharada E ditugaskan untuk pengamanan, tugasnya melakukan keamanan terhadap keluarga," kata Ramadhan melalui keterangan pers, Senin (11/7/2022) malam.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Peristiwa Baku Tembak Anggota Propam yang Sebabkan 1 Polisi Tewas

Berdasarkan keterangan saksi, kata Ramadhan, Brigadir J melakukan pelecehan dan penodongan senjata terhadap istri Kadiv Propam, sehingga menyebabkan korban berteriak.

Saat akan menuju sumber teriakan di kamar Kadiv Propam, Bharada E melihat Brigadir J yang justru keluar dari kamar tersebut. Bharada E lantas bertanya dan dijawab dengan tembakan oleh Brigadir J.

"Ibu (istri Kadiv Propam) di dalam kamar, ketika berteriak, Brigadir J keluar. Bharada E bertanya, tapi dijawab dengan tembakan oleh Brigadir J," ujarnya.

"Siapa pun yang mendapat acaman seperti itu pasti akan melakukan pembelaan. Motifnya adalah membela diri dan membela ibu (isteri Kadiv Propam)."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.