Kompas TV olahraga kompas sport

Pesan Jurgen Klopp kepada Pendukung Liverpool: Jangan Khawatir!

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 22:21 WIB
pesan-jurgen-klopp-kepada-pendukung-liverpool-jangan-khawatir
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berbicara tentang optimismenya untuk musim baru dan meminta pendukung Liverpool "tidak perlu khawatir".

Liverpool dikalahkan oleh Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris musim 2021/2022 lalu, sebelum melihat bintangnya Sadio Mane meninggalkan klub tersebut untuk Bayern Munchen.

Kepergian Mane disebut memecah kekuatan serangan tangguh The Reds yang Klopp bentuk bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

"Kami tahu betapa bagusnya Sadio, kami akan menyadari betapa bagusnya dia untuk kami di saat-saat tertentu karena hanya ada 'momen Sadio' ketika tidak ada orang lain yang bisa melakukannya seperti dia," ujar Klopp kepada Sky Sports.


“Anda tidak perlu khawatir ketika Anda memikirkan kami atau Anda bisa bersemangat tentang apa yang mungkin bagi kami. Kami tidak dapat melakukan hal yang sama tahun demi tahun, itu tidak mungkin."

"Kami memiliki basis, kami harus membangun basis ini dan menjadi lebih tidak terduga untuk tim lain dan itu mungkin dengan membawa pemain lain karena mereka memiliki keahlian yang berbeda," tambah Klopp.

Baca Juga: Jose Mourinho Terpincut Wilfried Zaha, AS Roma Kontak Crystal Palace

Liverpool terlihat menyiapkan transisi ke era baru dengan memboyong beberapa pemain baru untuk musim 2022/2023.

Biaya yang memecahkan rekor klub sebesar 85 juta poundsterling membawa Darwin Nunez sebagai pengganti Mane, Mo Salah diamankan selama tiga tahun lagi dengan gaji baru, serta Fabio Carvalho dan Calvin Ramsay yang juga telah tiba, sangat terlihat menunjukkannya.

Jurgen Klopp disebut tidak mengharapkan kedatangan pemain ke Anfield lebih lanjut lagi pada musim panas 2022 ini.

Baca Juga: Juventus dan Everton akan Tukeran Pemain Gelandang, Siapa Saja Mereka?



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x