Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U19 2022: Shin Tae-yong Berharap Vietnam dan Thailand Main Serius

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 16:50 WIB
piala-aff-u19-2022-shin-tae-yong-berharap-vietnam-dan-thailand-main-serius
Pelatih Shin Tae-berharap Vietnam dan Thailand bermain serius untuk saling mengalahkan di matchday terakhir fase grup Piala AFF U19 2022. (Sumber: Instagram @afcasiancup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BEKASI, KOMPAS.TV - Juru taktik Timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong berharap Vietnam dan Thailand akan bermain serius dan saling mengalahkan dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U19 2022. 

Seperti diketahui, Indonesia akan melakoni laga penentuan kelolosan ke babak semifinal Piala AFF U19 2022 kontra Myanmar U19. 

Duel Indonesia vs Myanmar bakal bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) mulai pukul 20.00 WIB. 

Untuk sementara, Timnas U19 berada di posisi 3 klasemen Grup A dengan koleksi 8 poin dari 4 laga. Mereka berjarak 2 angka dari Vietnam dan Thailand yang berada di urutan dua teratas.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia vs Myanmar: Duel Penentuan ke Semifinal

Artinya, Indonesia wajib memetik kemenangan atas Myanmar untuk menjaga asa lolos ke semifinal. 

Namun, nasib Indonesia juga tergantung terhadap hasil duel Vietnam vs Thailand. 

Garuda Muda akan lolos ke semifinal apabila duel Vietnam vs Thailand ada pemenangnya. Indonesia juga bisa lolos jika Vietnam dan Thailand bermain imbang tanpa gol. 

Akan tetapi, jika duel Vietnam vs Thailand berkesudahan imbang 1-1, 2-2, atau lebih, Garuda Muda dipastikan akan tereleminasi.

Shin Tae-yong menyayangkan situasi Indonesia yang tidak bisa menentukan nasibnya sendiri. Tetapi, pelatih asal Korea Selatan juga berharap Vietnam dan Thailand tampil habis-habisan untuk memenangkan laga. 

"Saya tidak ingin memprediksi hasil pertandingan antara Timnas U-19 Thailand dan Timnas U-19 Vietnam," papar Shin Tae-yong dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Piala AFF U-19: Vietnam Siap Hancurkan Thailand, Indonesia Masih Punya Harapan ke Semifinal

"Sayang sekali karena Indonesia telah kehilangan hak untuk menentukan nasib di tangan sendiri."

"Mudah-mudahan kedua tim (Vietnam dan Thailand) akan bersaing secara sengit untuk mendapatkan kemenangan."

"Semoga kedua tim akan bekerja keras dan mari kita tunggu dan lihat bagaimana hasilnya di pertandingan ini," sambung eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. 

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Myanmar: Ini Skenario Timnas Lolos Semifinal SEA Games

 



Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.