Kompas TV video vod

Kaesang Bagi Pengalaman Tutup 40 Gerainya saat Hadapi Pandemi di Forum PBB

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 13:50 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

AMERIKA SERIKAT, KOMPAS.TV - Pendiri GK Hebat, Akselerator Pemasaran UMKM, Kaesang Pangarep  menceritakan bagaimana dirinya sebagai pelaku usaha kecil dan menengah sangat terdampak pandemi covid-19.

Putra Bungsu Presiden Joko Widodo ini menyebut harus mulai membangun strategi baru agar bisa bertahan di tengah pandemi. Salah satunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Shopee. Kaesang juga menyebut pentingnya kolaborasi dan kemitraan yang positif di antara pelaku UMKM dan  korporasi.

Acara yang mengusung tema “Promoting Partnership and Digitalization in The Creative Economy: From Survival to Thriving in The Post-Pandemic Recovery ini, menghadirkan panelis ahli dari berbagai negara juga perwakilan perusahaan teknologi seperti SEA, induk perusahaan Shopee. Garena, dan Shopeepay.

Saat berbicara kepada forum, Pendiri sekaligus Pimpinan Sea, Ye Gang, Shopee sangat membantu perusahaannya untuk terus tumbuh dan bertahan di masa pandemi dengan memanfaatkan teknologi digital.

Platform digital juga sukses membantu UMKM memperluas bisnis yang berdampak cukup besar bagi perekonomian secara umum.

forum politik tingkat tinggi pada pembangunan berkelanjutan ECOSOC 2022 merupakan forum utama untuk menilai kemajuan agenda 2030 dan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGS.

Forum ini berlangsung pada 5 hingga 15 Juli 2022, di bawah naungan Dewan Ekonomi dan Sosial PBB atau UN ECOSOC. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x