Kompas TV regional berita daerah

Benahi Lapas Takalar, Kakanwil BKO kan 36 Pegawai

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 10:10 WIB
benahi-lapas-takalar-kakanwil-bko-kan-36-pegawai
Benahi Lapas Takalar, Kakanwil BKO kan 36 Pegawai (Sumber: Humas Kemenkumham Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

TAKALAR, KOMPAS.TV - 36 Orang pegawai yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Sulawesi selatan di Bawah Kendali Operasikan (BKO) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar.

Prosesi penyerahan pegawai BKO dilakukan dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi selatan (Kemenkumham Sulsel), di lapangan upacara Lapas Takalar, Sabtu( 9/7)

Kakanwil dalam mengawali amanatnya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pejabat yang telah hadir pada kegiatan ini. "Ini merupakan bentuk loyalitas dari seluruh pejabat dan juga merupakan bagian dari pada pelaksanaan tugas kita semua," Jelas Kakanwil

Selanjutnya Kakanwil mengatakan bahwa Tugas bantuan BKO ini agar lapas takalar bisa berjalan sesuai dengan standar prosedur operasional dan regulasi yang ada.

"BKO ini dibentuk dan ditugaskan untuk melakukan pengamanan, pembinaan dan pembimbingan di Lapas Takalar agar berjalan lebih baik kedepannya," ucap Kakanwil

Untuk itu, pada pegawai BKO harus menjalankan perintah dari pimpinan dengan penuh semangat, jangan cengeng dan jangan meninggalkan lokasi ataupun tugas tanpa izin pimpinan.

Kakanwil juga mengatakan bahwa saat ini Kanwil Sulsel mempunyai ASN yang tanggap, trengginas dan cakap yang tercermin dalam pegawai BKO. "Mudah - mudahan ini dapat menjadi role model bagi Kanwil Lainnya," Harap Kakanwil


"Mudah-mudahan pegawai BKO ini dapat mengimplementasikan apa yang telah dipelajari untuk pembenahan di Lapas Takalar. Memang masih banyak yang harus di benahi di Lapas Takalar agar bisa lebih baik lagi kedepannya," lanjut Kakanwil
 
Adapun prosesi penyerahan pegawai BKO ditandai dengan penandatanganan Berita Acara penyerahan pegawai dari Kepala Divisi Administrasi ke Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Hadir dalam penyerahan pegawai BKO, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Suprapto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan, para pejabat Administrator dan pengawas Kanwil, para Kepala UPT dan pejabat struktural Lapas Takalar, juga hadir Penasehat  Dharma Wanita Kanwil, Ketua Dharma Wanita Pipas dan Ketua Dharma WanitaPengayoman.

 

 

 

Sumber: Humas Kemenkumham Sulsel

 

 

#kemenkumham

#bko

#lapas



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x