Kompas TV nasional agama

Jumlah Kebutuhan Hewan Ternak Kurban di Jakarta Capai 58 Ribu

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 09:55 WIB
jumlah-kebutuhan-hewan-ternak-kurban-di-jakarta-capai-58-ribu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serahkan hewan kurban berupa sapi seberat 1,2 ton di Jakarta Internationak Stadium (JIS), Minggu (10/7/22). (Sumber: Wartakota/Muhammad Rifqi)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati menyampaikan saat ini Pemprov DKI mencatat pemasokan hewan ternak kurban sebanyak kurang lebih 58.010 ekor. 

"Memang terjadi lonjakan terutama untuk kebutuhan kambing dan domba," kata Eli, begitu ia akrab disapa, kepada awak media di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/22). 

Baca Juga: Serahkan Sapi Seberat 1,2 Ton di JIS, Anies: Insyallah Hewan Kurban Ini Diterima

Jumlah sapi kurban tahun ini, kata Eli, sebanyak kurang lebih 21 ribu sementara sisanya yakni 37 ribu yakni kambing dan domba kurban. 

Eli menyebut, jumlah hewan kurban ini tidak hanya untuk kebutuhan di wilayah Jakarta saja, namun, Pemprov DKI juga mengirim hewan kurban ke daerah Jabodetabek. 

"Sehingga 58 ribu itu kebutuahn di DKI Jakarta (sebanyak) 40 ribu sekian, sisanya dibawa ke luar DKI," kata Eli. 

Baca Juga: Di Momen Iduladha, Jokowi Beri Pesan Penting Ini ke Masyarakat: Covid-19 Masih Ada, Tetap Bermasker!

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sendiri menyerahkan hewan kurban seekor sapi seberat 1,2 ton di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (10/7/22) usai pelaksanaan salat Id. 


"Bismillahirrahmanirrahim maka hewan kurban ini kami serahkan kepada panitia kurban untuk didistribusikan di Jakarta dan sekitarnya," kata Anies di lokasi. 

"Insyaallah kurban ini diterima dan dilipatgandakan pahalanya bagi semua," sambungnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x