Kompas TV video vod

Sapinya Terpilih Jadi Hewan Kurban Presiden, Ini Ungkapan Syukur Amir Sule Warga Desa Kebun Sari!

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 18:10 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.TV - Sejak sapinya dinyatakan terpilih sebagai hewan kurban Presiden Jokowi untuk Sulawesi Barat, Amir Sule peternak sapi asal Polewali Mandar ini pun mulai menerapkan perlakuan ekstra dan lebih istimewa kepada sapi peliharaannya.

Bahagia dan syukur tentu dirasakannya karena sapi miliknya terpilih jadi hewan kurban Presiden Joko widodo.

Inilah ungkapan rasa bahagia dan syukur dari Haji Amir Sule, warga Desa Kebun Sari, Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Betapa tidak, sapi peliharaannya di pilih orang nomor satu di negara ini untuk di jadikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Sapi miliknya sebelumnya ikut dalam seleksi bersama tiga ekor sapi lainnya dari Sulawesi Barat.

Baca Juga: Pemprov Papua Barat Berikan 2 Ekor Sapi Kurban Di Kota Sorong

Sapi bernama Fino ini  memiliki bobot tubuh 1027 kilogram, dibandrol seharga seharga Rp110 juta kepada Presiden Jokowi.

Sejak di hubungi pihak Sekretariat Negara terkait kepastian pembelian sapi miliknya, ia bersama anak dan menantunya mulai melakukan perawatan yang ektra kepada sapi peliharaannya ini.

Sementara itu Dinas Pertanian dan Pangan Polewali Mandar telah menyatakan sapi milik Amir Sule sehat dan bebas dari penayakit PMK.

Meski demikian dinas terkait tetap melakukan pengawasan ketat terkait kondisi kesehatan sapi milik presiden ini hingga hari raya kurban nanti.

Presiden Jokowi sendiri dalam 6 tahun berturut – turut, telah membeli sapi kurban dari peternak Polewali Mandar untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha di wilayah Sulawesi Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x