Kompas TV regional berita daerah

Idul Adha, IJTI Pengda Kalsel Akan Bagikan Daging Kurban Secara On The Road ke Kampung-kampung

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 10:51 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Idul Adha jadi momen berbagi.

Ini pula yang akan dilakukan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, IJTI Pengurus Daerah Kalimantan Selatan pada hari raya kurban tahun 1443 hijriah kali ini.

Baca Juga: Bisnis Sapi Menggiurkan Jelang Idul Adha, Kenaikan Harga Sapi Limousin Beri Angin Segar

IJTI Pengda Kalsel dipercaya menyalurkan kurban sapi yang diterima dari Arutmin Indonesia dengan sistem turun ke jalan atau on the road.

"Media termasuk rekan kontrol kita, saya harap kerjasama ini bisa terus berlanjut," ucap Fitriansyah, External Affair PT. Arutmin Banjarbaru. 

Daging sapi kurban disalurkan nantinya secara on the road di daerah Desa Paku Alan, Kabupaten Banjar dengan memprioritaskan warga yang benar-benar memerlukan kurban dan tidak ada yang menyumbang kurban di daerahnya.

"Tahun ini kita gunakan RPH untuk pemotongan,  karena kita akan membagikannya ke luar kota khususnya ke warga kurang mampu, on the road ke kampung-kampung yang tidak ada yang berkurban," terang Ketua IJTI Pengda Kalsel, Dina Qomariah.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Stok Sapi dan Kambing di Pedagang Habis, Pasokan Hewan Kurban Terbatas Akibat PMK

Dengan membagikan kurban, diharapkan IJTI Pengda Kalsel juga turut berperan membagikan kebahagiaan kepada sesama dalam merayakan Hari Raya Idul Adha.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x