Kompas TV regional berita daerah

Terus Bertambah, Vaksinasi Booster di Semarang Capai 50,58 Persen

Jumat, 8 Juli 2022 | 11:34 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kota Semarang memastikan, vaksinasi dosis ketiga atau booster masih terus berjalan. Animo masyarakat di Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga atau booster lumayan bagus, terutama bagi kalangan usia produktif yang memiliki mobilitas tinggi, dalam rentang usia dari 18 tahun.

Capaian angka vaksinasi booster di Kota Semarang per hari Rabu (6/ 7/2022) mencapai angka 50,58 persen. Untuk ketersediaan vaksin booster, Dinas Kesehatan Kota Semarang menyatakan, terbilang melimpah yakni memcapai 10.000 dosis vaksin, dengan beragam jenis vaksin seperti sinovac, moderna, astrazeneca dan pfizer.

"Sampai dengan hari ini (6/ 7/2022) vaksin booster di Kota Semarang ada diangka  50,58 persen," ujar Nur Dian Rakhmawati, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang akan terus meningkatkan pelayanan vaksinasi, yakni tidak hanya di puskesmas dan rumah sakit, namun juga di pusat perbelanjaan modern.

#vaksinbooster #semarang #dinaskesehatan

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x