Kompas TV nasional aiman

Alasan Dibalik Keputusan Koalisi Gerindra-Demokrat

Kompas.tv - 12 Agustus 2018, 19:20 WIB
Penulis : Edika ipelona

Pada pertemuan SBY dan Prabowo (24/07) lalu, SBY akhirnya mengungkap sinyal bahwa Partai Demokrat tak akan berkoalisi PDI Perjuangan dan parpol pengusung Jokowi lainnya.

Hinca Panjaitan pun menyatakan niat untuk membahas visi misi kedua pihak telah tertutup dengan pertemuan enam parpol koalisi Jokowi digelar di Istana Bogor (23/07). Oleh karenanya, Partai Demokrat pun harus segera mengambil posisi untuk Pilpres 2019.

Sejumlah pihak menduga bahwa koalisi Gerindra-Demokrat terjadi, sebab parpol lain tak mengakomodasi putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi cawapres. Namun, Hinca Panjaitan membantahnya.

Hinca mengungkap bahwa SBY tak meminta AHY menjadi cawapres sebagai harga mati untuk berkoalisi. Namun, Hinca menjelaskan bahwa dalam pertemuan antara SBY dan Prabowo lalu, Prabowo mengakui membutuhkan cawapres yang dapat berkomunikasi dengan kaum milenial.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.