Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Kembali Tegaskan Cristiano Ronaldo Tidak Dijual

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 20:34 WIB
manchester-united-kembali-tegaskan-cristiano-ronaldo-tidak-dijual
Superstar klub Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Sumber: Twitter @Cristiano)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United menegaskan kembali bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan dijual musim panas ini, meskipun laporan terbaru menunjukkan sejumlah klub sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya.

Manchester Evening News awal pekan ini mengungkapkan bahwa ketidakaktifan United di pasar transfer adalah salah satu masalah yang meyakinkan Ronaldo untuk mencoba keluar dari Old Trafford.

Selain itu, pengurangan gaji karena tidak bermain di Liga Champions juga menjadi faktor lain mega bintang asal Portugal itu mencari klub baru. 

Namun, salah seorang sumber senior di United dengan tegas membantah akan menjual Ronaldo musim panas ini.

Sang sumber mengatakan bahwa 'sama sekali tidak ada perubahan' dalam posisi mereka mengenai masalah ini.

Kubu Setan Merah tetap akan mempertahankan Ronaldo yang masih memiliki kontrak satu tahun setelah didatangkan dari Juventus pada awal musim lalu. 

Ronaldo sendiri saat ini masih belum terlihat ikut berlatih bersama Erik ten Hag dengan Manchester United menyebut bahwa dia absen karena ada 'masalah keluarga'. 

Baca Juga: Memphis Depay Berpeluang Kembali ke Manchester United, Gantikan Cristiano Ronaldo?

Masih belum diketahui apakah mantan pemain Real Madrid itu akan ikut dengan skuad saat menjalani tur Asia yang akan berangkat dari Inggris pada Jumat (8/7/2022). 

Jika Ronaldo pada akhirnya tidak ikut tur, menurut Mirror, United memiliki opsi untuk mendenda Ronaldo karena dia pada dasarnya melanggar peraturan klub dengan tidak memenuhi kewajiban kontraknya. 

Tetapi karena alasan sensitif baginya untuk tetap di Lisbon, CEO United Richard Arnold telah memutuskan untuk tidak memberikan sanksi kepada superstar. 

Arnold malah tak terlalu memikirkan jika Ronaldo absen saat tur dan lebih peduli dengan penyelesaian masa depan sang striker. 

Sejauh ini, Chelsea dan Bayern Munich menjadi dua tim yang tertarik untuk mendatangkan Ronaldo. 

Namun kubu Bayern membantah kabar tersebut dengan mengatakan bahwa merekrut Ronaldo tidak sesuai dengan filosofi mereka. 

Walau Manchester United musim lalu gagal di semua kompetisi, Ronaldo tetap tampil tajam dengan mencetak 24 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi.  

Baca Juga: Terlalu Tua, Bayern Munchen Tak Minat Gaet Cristiano Ronaldo

 



Sumber : Manchester Evening News/Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x