Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF U19 2022: Iwan Bule Minta Timnas Indonesia Wajib Menang di Dua Laga Sisa

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 20:10 WIB
piala-aff-u19-2022-iwan-bule-minta-timnas-indonesia-wajib-menang-di-dua-laga-sisa
Ketua Umum PSSI Iwan Bule meminta Timnas U19 wajib memenangkan dua laga sisa fase grup Piala AFF U19 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule meminta Timnas U19 wajib memenangkan dua laga sisa fase grup Piala AFF U19 2022.

Timnas U19 Indonesia arahan Shin Tae-yong baru saja menelan hasil kurang memuaskan. Garuda Muda ditahan imbang tanpa gol oleh Thailand U19 dalam matchday 3 Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot, Rabu (6/7/2022). 

Hasil tersebut membuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan merosot ke peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 5 poin dari 3 pertandingan. 

Baca Juga: Ini Syarat Timnas U19 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U19 2022

Garuda Muda berjarak 2 angka dari pemuncak klasemen sementara Vietnam. 

Sebagai catatan, hanya dua tim teratas yang akan lolos ke babak semifinal. Artinya, Indonesia wajib memenangkan dua laga sisa kontra Filipina dan Myanmar untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya. 

Hal tersebut juga ditekankan oleh Iwan Bule. Menurutnya, Indonesia masih memiliki peluang lolos yang mirip seperti Thailand, Vietnam, serta Myanmar. 


“Pertandingan berjalan seru. Banyak peluang tercipta, tetapi gagal membuahkan gol," papar Iwan Bule, usai laga kontra Thailand, dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Mungkin Tak Bisa Lagi Main di Piala AFF U19 2022

"Tentu saya berharap melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri apalagi kalah. Karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama."

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi," tandasnya. 

Laga Indonesia vs Filipina sendiri akan dimainkan Jumat (8/7) besok di Stadion Patriot Candrabhaga mulai pukul 20.00 WIB. Dua hari setelahnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar.



Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x