Kompas TV regional berita daerah

Asap Membumbung, Kampus FKIP UNS Solo Kebakaran

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Asap membumbung tinggi dari Gedung A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret Solo (UNS), Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022) pagi. Api juga terlihat dari ruang sidang yang berada di lantai satu. Petugas pemadam kebakaran langsung merespon untuk melakukan pemadaman. Sebelumnya, ruangan yang terbakar baru saja digunakan untuk sidang pengawas ujian.

Awalnya, asap tebal terlihat memenuhi lantai satu gedung. Melihat adanya asap tersebut, Dekan FKIP UNS, pengawas ujian dan pegawai pun panik dan berhamburan keluar. Bahkan, diantara mereka ada yang memecah kaca jendela hingga mengalami luka robek.

"Tadi ada yang mecah kaca, ada sobekan sedikit. Sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," tutur Mardiyana, Dekan FKIP UNS.

Petugas menggunakan alat blower untuk menyedot asap agar keluar ruangan. Petugas kepolisian yang melakukan penyelidikan awal menduga, kebakaran ini berasal dari korsleting listrik di ruang sidang.

"Dugaannya itu korsleting listrik. Mungkin dari komputer atau dari audio sound system, tadi kan habis digunakan untuk rapat," ujar Kompol Suharmono, Kapolsek Jebres.

Sebanyak 7 unit pemadam kebakaran dan 2 unit mobil suplai, dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah kurang lebih satu setengah jam, api bisa dipadamkan sepenuhnya. Terdapat dua orang mengalami luka saat berusaha menyelamatkan diri, sementara untuk kerugian material belum bisa ditaksir.

#fkip #uns #kebakaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x