Kompas TV entertainment film

Sinopsis Train to Busan, Kisah Gong Yoo Menyelamatkan Diri dari Kejaran Zombie

Rabu, 6 Juli 2022 | 20:40 WIB
sinopsis-train-to-busan-kisah-gong-yoo-menyelamatkan-diri-dari-kejaran-zombie
Sutradara Yeon Sang Ho ungkap jalan cerita Train to Busan 3 (Sumber: Kontan)

Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Train to Busan yang diperankan oleh Gong Yoo masih menjadi sorotan lantaran aksi menegangkan soal zombie yang ditampilkan menarik perhatian penggemarnya.

Film Train to Busan yang dirilis sejak tahun 2016 mengisahkan tentang virus zombie yang menyebar di Korea Selatan.

Ketegangan semakin menjadi saat orang-orang berjuang untuk bertahan hidup di kereta dari Kota Seoul ke Busan. Film Train to Busan mendapatkan rating 7.6 di laman IMDb.

Sinopsis Train to Busan

Dilansir dari laman periklanan dan pemasaran drama dan film Asia Viki, diceritakan tokoh Seok Woo (Gong Yoo) adalah seorang workaholic yang bercerai. Dia tinggal bersama ibunya dan hampir tidak menghabiskan waktu dengan putrinya Su-an (Kim Suan).

Suan mengungkapkan bahwa dia ingin mengunjungi ibunya di Busan. Seok Woo awalnya enggan karena pekerjaan, tetapi ibunya meyakinkannya.

Untuk menebus momen yang agak canggung tersebut, Seok-Woo setuju untuk mewujudkan keinginan Suan. Yakni sebuah perjalanan ke rumah ibunya di Busan yang 280 mil jauhnya. Hanya satu jam perjalanan kereta dari Seoul.

Pada saat kereta akan berangkat, ada seorang wanita yang memiliki bekas gigitan di lutut memasuki gerbong kereta.

Rupanya wanita tersebut sudah terkena wabah yang menjadikannya zombie, atau menjadi mayat hidup yang mampu menginfeksi dan memakan sesama manusia dengan satu gigitan.

Awalnya, ia menggigit seorang petugas wanita, yang kemudian hampir sebagian besar penumpang kereta tersebut terinfeksi dan menjadi zombie.

Kepanikan yang mencekam terjadi, saling serang dan kejar-kejaran terasa menegangkan bagi penumpang lain yang belum terjangkit.

Di luar kereta, keadaannya bahkan lebih buruk. Pandemi zombie besar-besaran sedang berkecamuk, dan banyak kota jatuh ke tangan para zombie.

Militer Korea Selatan berhasil membangun tempat yang aman di Busan, sehingga Seok Woo dan para penyintas yang tidak berubah menjadi zombie lainnya harus mengumpulkan akal mereka jika mereka ingin melarikan diri dari kereta tanpa terinfeksi.

Dalam film, diceritakan para penyintas "Train to Busan" berhasil selamat dengan beruntung karena pengorbanan orang lain.

Film ini menangkap bagaimana kepanikan dapat membuat kita semua menjadi monster, dan tanggung jawab kita untuk mengatasi naluri dasar di saat krisis.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x