Kompas TV regional berita daerah

Yel-Yel "Puan Presiden" Disuarakan Kader PDIP Brebes

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani, Selasa ( 05/07/22) siang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Puan bersama rombongannya tiba di Kantor DPC PDIP Kabupaten Brebes, Jawa Tengah disambut kader dan simpatisan dengan yel-yel "Puan Presiden"

Puan mengaku telah diminta untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan semua pimpinan partai untuk penjajakan kerjasama menjelang Pilpres tahun 2024. Putri dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ini mengaku sejauh ini hubungannya dekat dengan seluruh pimpinan partai lainnya, bahkan ia menyatakan siap bertemu untuk bergotong royong membangun bangsa. Puan enggan menanggapi saat ditanya awak media atas kunjungannya apakah untuk mensosialisasikan diri sebagai calon presiden atau tidak.

"Saya rasa, saya dekat dengan semua pimpinan dan ketua umum partai. Jadi ini hanya masalah waktu saja" ujar Puan. 

Sebelumnya di hadapan para kader di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 21 Juni 2022, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjelaskan bahwa tidak ada sistem koalisi dalam sistem presidensial yang digunakan oleh Indonesia. Bahkan, Presiden RI kelima tersebut juga menegaskan agar para kadernya lebih baik keluar, jika masih berbicara koalisi.

"Kalau masih ada yang ngomong di PDI Perjuangan urusan koalisi-koalisi, out! berarti enggak ngerti sistem ketatanegaraan kita" tegas Megawati. 

Ketum PDIP ini juga juga mengaku bingung dengan banyak politikus dan publik yang sering menggunakan istilah koalisi. Ia menjelaskan, tidak ada sistem koalisi yang ada kerja sama.

#puanmaharani #megawati #pdip



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x