Kompas TV regional berita daerah

Karya Lukis Di Atas Karung Goni Bekas

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 17:30 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Bagi seorang seniman, berkreasi memang tanpa batas. Media apapun bisa menjadi wadah untuk mencurahkan ide dan gagasan. Seperti seorang seniman di Malang, Jawa Timur, yang menjadikan karung goni bekas,sebagai kanvas untuk melukis.

Tak pernah puas dengan apa yang diraih, mungkin itulah yang bisa digambarkan dari sosok Hafidz Ilmi. Seorang pelukis di Kota Malang. Selalu mengeksplorasi kemampuannya dalam melukis, Hafidz akhirnya menjatuhkan pilihan pada karung goni sebagai media lukisannya.

Di awal karirnya pada 2010 Hafidz memilih kayu bekas palet sebagai media lukisan, baru pada 2015 dirinya beralih ke karung goni, hal tersebut bermula saat dirinya melihat tumpukan karung goni bekas yang ada di pasar.

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan, Hafidz menggunakan cat akrilik dan dicampur dengan bahan tertentu agar car meresap ke karung goni ,dan warna yang didapat sesuai serta tahan lama. Hafidz mengaku hal tersebut menjadi tantangan baginya. Selain karung goni yang didapat adalah karung goni bekas, yang terkadang memiliki banyak lubang.

Untuk satu lembar lukisan karung goni karya Hafidz, dihargai ratusan ribu rupiah hingga 5 juta rupiah. Lukisan karung goni ini banyak diminati oleh pecinta seni, dan untuk interior kafe.

#beritamalang

#senilukis

#lukisanunik

#medialukis

#seni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x