Kompas TV olahraga kompas sport

Akhirnya Pratama Arhan Debut, di Starting Line-Up Langsung Berposisi Winger

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 17:07 WIB
akhirnya-pratama-arhan-debut-di-starting-line-up-langsung-berposisi-winger
Pratama Arhan resmi debut di ajang J2 League 2022 hari ini, Rabu (6/7/2022) dalam laga Tochigi SC vs Tokyo Verdy. (Sumber: Twitter Tokyo Verdy)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pratama Arhan resmi debut bersama Tokyo Verdy di ajang J2 League 2022 hari ini, Rabu (6/7/2022). 

Kepastian akan debut bek kiri Timnas Indonesia itu diumumkan melalui Instagram Story klub jelang Tochigi SC vs Tokyo Verdy sore ini pukul 17.00 WIB.

Menariknya, Pratama Arhan langsung diplot ke posisi baru sebagai winger, berbeda dari posisi biasanya di Timnas Indonesia, di mana Arhan kerap diperankan sebagai bek kiri atau gelandang bertahan.

Oleh sebab itu, laga ini bisa jadi pembuktian bagi pemain yang dikenal dengan lemparan jarak jauh itu kepada pelatih baru Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku.

Terlebih, lawan kali ini bisa dibilang bukan tim kuat di J2 League. Tochigi SC dalam klasemen teraktual menempati peringkat 17 dengan koleksi 27 poin, sementara Tokyo Verdy lebih baik dengan menduduki pos ke-11 berkat 32 poin.

Perjalanan Arhan Untuk Debut di Tokyo Verdy

Nama Pratama Arhan meledak selepas penampilan gemilangnya di ajang Piala AFF 2021. Ketika itu, anak asuh Shin Tae Yong yang mayoritas diisi penggama muda menjawab kepercayaan publik dengan lolos ke partai final.

Kendati kalah di laga puncak dari Thailand, masyarakat tetap mengapresiasi penampinal skuad muda, termasuk Pratama Arhan yang menyumbang total 2 gol dan 2 assist dalam enam pertandingan.

Ketika itu, Arhan yang masih berkostum PSIS semarang langsung diisukan tampil abboard bersama klub luar negeri.

Rumor itu akhirnya terjawab selepas manajemen Laskar Mahesa Jenar mengumumkan transfer Arhan ke Tokyo Verdy pada 16 Februari 2022.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x